Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pameran Alutsista TNI di Kota Malang – Militer.or.id

Militer.or.id – Pameran Alutsista TNI di Kota Malang – Militer.or.id.

Antusiasme Warga Malang melihat Kendaraan Tempur Amfibi Menkav- 2 Marinir.

Malang, Jakartagreater  –  Peringatan HUT TNI ke 73 di Kota Malang sangat ditunggu tunggu warga Malang, karena dalam peringatan kali ini warga Kota Malang dapat menyaksikan Pameran Alutsista TNI yang digelar pada Sabtu 6-10-2018 di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang.

Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) selaku Komando Pelaksana Pasmar 2, turut ambil bagian dalam gelaran kali ini dengan menampilkan beberapa unit Kendaraan Amfibi dibawah jajarannya dalam pameran Alutsista di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang,yang meliputi Tank BMP 3F dan LVT 7A yang disertai dengan spesifikasi kemampuan tempur tiap tiap unit kendaraan tempur.

Bagi masyarakat Jawa Timur khususnya warga Kota Malang hadirnya kendaraan Amfibi andalan Korps Marinir di pameran Alusista kali ini, seolah memberi warna tersendiri karena, setiap warga akan lebih mengenal kendaraan yang memiliki kemampuan operasional di dua medan yaitu darat dan air, selain itu warga kota Malang dapat berswa foto bersama kendaraan Amfibi Korps Marinir yang mungkin baru kali pertama warga melihat secara langsung.

Beberapa warga yang hadir dalam kegiatan pameran kali ini banyak yang takjub dengan kemampuan kendaraan Amfibi jajaran Menkav 2 Marinir ini, seperti yang disampaikan oleh bapak Pitoyo warga Kecamatan Turen, yang jauh jauh datang ke lokasi pameran untuk melihat kendaraan BMP 3F dan LVT 7A yang biasanya hanya beliau saksikan lewat layar kaca, saat beraksi melompat dari dermaga ke dalam laut lepas, pada demonstrasi HUT TNI ke 72 di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon Banten tahun 2017 lalu.

“Alhamdulilah bisa lihat Tank Marinir, ternyata bodynya besar, tapi hebat dan lincah” pungkas bapak Edi yang hadir bersama istri dan anak semata wayangnya yang masih berusia 10 bulan saat masuk kedalam ruang pasukan kendaraan LVT 7A sambil menggunakan Headgear Ranpur.

Beberapa warga menyampaikan harapannya agar TNI senantiasa kuat dan solid dalam mengamankan setiap jengkal wilayah NKRI.

(marinir.tnial.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *