Rusia Berhasil Mengujicoba Rudal Balistik Antar Benua Topol-M

Militer.or.id – Pada hari Senin (16 Januari) kemarin, Rusia berhasil melangsungkan ujicoba peluncuran rudal balistik antar benua (ICBM) Topol-M. Menurut keterangan dari Kementerian Pertahanan Rusia, rudal berbasis silo (ruang tersembunyi) tersebut diujicoba di fasilitas peluncuran antariksa Kosmodrom Plesetsk.

Berbasarkan dokumen yang dibeberkan oleh Kemenhan Rusia, ujicoba peluncuran tersebut dilakukan untuk memverifikasi kemampuan siap tempur dan keandalan dari rudal balistik Topol-M. “Simulasi hulu ledak yang kami jalankan berhasil mengenai target yang sudah dipasang dengan ketepatan tinggi. (Simulasinya dilakukan) di lapangan tembak Semenanjung Kamchatka,” lapor Kemenhan Rusia dalam sebuah keterangan pers.

HARUS BACA :  Indonesia is Interested in Russian Air Defense Systems
HARUS BACA :  Kodam XVIII Kasuari - Papua Barat Akan Bangun Detasemen Rudal

“Hulu ledak simulasi rudal Topol-M berhasil menghantam sasaran hipotesis. Peluncuran ini sendiri ditujukan untuk mengkonfirmasi stabilitas karakteristik kedirgantaraan khusus yang dimiliki oleh rudal balistik antar benua tipe ini,” tambah Kemenhan Rusia dalam laporannya.

Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Big Win, Apa Fungsi Tank Aneh Amerika Ini?