Satgas Yonif 431/Kostrad Evakuasi 20 Jenazah dan Terobos Dearah Terisolir – Militer.or.id

Militer.or.id – Satgas Yonif 431/Kostrad Evakuasi 20 Jenazah dan Terobos Dearah Terisolir – Militer.or.id.

Desa Jono Oge merupakan salah satu desa yang terkena likuifaksi dimana tanah berubah menjadi lumpur karena sendimen yang kaya air terguncang hebat dampak gempa Tsunami Palu-Sigi-Donggala. Tanah-tanah di sekitarnya terbelah dan mengeluarkan air besar dari dalam tanah.

Palu, Militer.or.id   –   Lebih dari sepekan gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng), Desa Jono Oge Kabupaten Sigi, merupakan salah satu daerah yang masih terisolasi, jelas Dansatgas Bencana Alam satuan Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad, Mayor Inf A.A Geda Rama.

HARUS BACA :  Pembentukan Brigif 27/Nusa Ina Kodam Pattimura

Desa Jono Oge merupakan salah satu desa yang terkena likuifaksi dimana tanah berubah menjadi lumpur karena sendimen yang kaya air terguncang hebat dampak gempa Tsunami Palu-Sigi-Donggala. Tanah-tanah di sekitarnya terbelah dan mengeluarkan air besar dari dalam tanah.

Air kemudian menggulung dataran yang di depannya, menggerakkan tanah dari dalam dan menghanyutkan semua rumah dan sebagian daerahnya bergeser 3 km, lalu berganti dengan perkebunan jagung.

HARUS BACA :  Tank Harimau Hitam Pindad Latihan di Cilegon
HARUS BACA :  Melirik Canggihnya USS Coronado | LANCER CELL

’’Saya perintahkan sebahagian anggota Satgas untuk melakukan Patroli dan membuka jalan di desa yang masih terisolir tersebut,” ungkapnya. Kita berharap Desa Jono Oge bisa segera dilakukan evakuasi korban karena saat ini sebahagian anggota Satgas masih fokus di Desa Petobo Atas Dan Petobo Bawah.

“Hingga petang tadi anggota berhasil mengevakuasi 20 jenazah korban gempa di Desa Petobo atas dan Petobo Bawah dan langsung diserahkan ke Tim Basarnas,” terang Alumni Akademi Militer tahun 2002 ini. Prajurit Yonif PR 431/SSP yang berkekuatan 250 orang dipimpin Mayor Inf A.A. Gede Rama fokus melakukan pencarian korban dan pembersihan bangunan yang porak poranda.

HARUS BACA :  Saat Ukuran Menjadi Masalah dengan Tank Modern Jerman

Di samping itu, prajurit TNI juga terlibat dalam pendistribusian bantuan makanan dan obat-obatan kepada warga yang sangat membutuhkan. (TNI AD.mil.id)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Prajurit Kopaska Ikuti Special Operation Forces Exercise

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.5k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pemeliharaan MBT Leopard Yonkav 1 Kostrad

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here