Satgas Yonif 431 Kostrad Terobos Daerah Terisolir di Sigi

Satgas Yonif 431 Kostrad Terobos Daerah Terisolir di Sigi

Militer.or.id – Satgas Yonif 431 Kostrad Terobos Daerah Terisolir di Sigi.

Palu, Militer.or.id   –   Lebih dari sepekan gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng), Desa Jono Oge Kabupaten Sigi, merupakan salah satu daerah yang masih terisolasi jelas Dansatgas Bencana Alam satuan Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad, Mayor Inf A.A Geda Rama, pada Sabtu 6-10-2018.

Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam satuan Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad, Mayor Inf A.A Geda Rama mengatakan, Desa Jono Oge merupakan salah satu desa yang terkena likuifaksi dimana tanah berubah menjadi lumpur karena sendimen yang kaya air terguncang hebat dampak gempa Tsunami Palu-Sigi-Donggala. Tanah-tanah di sekitarnya terbelah dan mengeluarkan air besar dari dalam tanah.

’’Saya perintahkan sebahagian anggota Satgas untuk melakukan Patroli dan membuka jalan di desa yang masih terisolir tersebut,” ungkapnya. Berharap Desa Jono Oge bisa segera dilakukan evakuasi korban karena saat ini sebahagian anggota Satgas masih fokus di Desa Petobo Atas Dan Petobo Bawah.

Prajurit Yonif PR 431/SSP yang berkekuatan 250 orang dipimpin Mayor Inf A.A. Gede Rama fokus melakukan pencarian korban dan pembersihan bangunan yang porak poranda.

“Hingga petang tadi anggota berhasil mengevakuasi 20 jenazah korban gempa di Desa Petobo atas dan Petobo Bawah dan langsung diserahkan ke Tim Basarnas,” ujarnya. Prajurit Yonif PR 431/SSP yang berkekuatan 250 orang dipimpin Mayor Inf A.A. Gede Rama fokus melakukan pencarian korban dan pembersihan bangunan yang porak poranda.

Di samping itu, prajurit TNI juga terlibat dalam pendistribusian bantuan makanan dan obat-obatan kepada warga yang sangat membutuhkan. (Penkostrad)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *