Menhan Ceko Janji Beli Jet Latih Tempur Buatan Lokal – Militer.or.id

Militer.or.id – Menhan Ceko Janji Beli Jet Latih Tempur Buatan Lokal – Militer.or.id.

Jet latih tempur generasi baru, L-39NG buatan Ceko © Aero Vodochody

Militer.or.id – Menteri Pertahanan Ceko Lubomir Metnar telah mengumumkan bahwa militer negara itu dapat memperoleh hingga enam jet pelatih L-39NG baru dari produsen lokal Aero Vodochody untuk menggantikan armada jet pelatih L-39 Albatros yang sudah ketinggalan zaman, seperti dilansir dari laman Defense News.

“Kementerian Pertahanan dan Angkatan Udara tertarik dengan pesawat ini, negosiasi, tentu saja, sudah terjadi dan kami akan memperoleh pesawat ini”, kata Metnar.

Selain Angkatan Udara Ceko, Aero Vodochody pun berharap untuk memasok jet pelatih baru tersebut ke sejumlah pasar luar negeri.

HARUS BACA :  Indonesia Alokasikan Dana untuk Kapal Pemburu Ranjau

Awal tahun ini, Giuseppe Giordo, presiden Aero Vodochody, mengatakan perusahaan memperkirakan bahwa dalam 10 hingga 15 tahun mendatang akan banyak kebutuhan untuk mengganti hingga 3.000 pesawat latih di seluruh dunia. Pabrikan itu bertujuan untuk memasok lebih dari 100 unit L-39NG dalam 10 tahun mendatang.

HARUS BACA :  ST Electronics Completes Development of Mercury AUV

Sebanyak 4 jet pelatih L-39NG telah dipesan oleh Senegal, dan pengiriman diharapkan akan dimulai pada awal tahun 2020, menurut keterangan Aero Vodochody.

HARUS BACA :  Lihat, B-1B Lancer Versi Rusia

L-39NG dilengkapi dengan mesin turbofan FJ44-4M buatan Williams International.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Meski Turun, Anggaran Kemenhan Terbesar Kedua di RAPBN 2018