Remajakan F-16, Taiwan Mulai Latihan Simulasi Serangan Tiongkok

1
2440

Militer.or.id – Taiwan resmi memulai latihan persiapan pertahanan diri sebagai respon atas unjuk kekuatan yang baru-baru ini diperagakan oleh kapal induk Tiongkok di seputar Selat Taiwan. Mereka juga berjanji akan “meningkatkan porsi latihan selama setahun penuh.”

Taiwan akan melakukan simulasi dimana kapal induk Tiongkok, Liaoning, menyeberangi garis pemisah Selat Taiwan dalam sebuah skenario penyerangan ke pulau yang dihuni oleh 23 juta warga tersebut.

HARUS BACA :  China Uji Coba "Ibu Dari Semua Bom"

Sebagai bagian dari latihan Taiwan, komando pasukan khusus akan ditempatkan dekat kota Taichung di sebelah timur laut pulau tersebut. Personil Taiwan juga akan menempati pos di sekitar area sistem pertahanan rudal Avenger. Simulasi serangan artileri mendadak juga digelar dengan menggunakan tank berawak dan efek bom asap.

Sementara itu, Angkatan Udara Taiwan juga telah mengumumkan bahwa jet tempur F-16 A/B Fighting Falcon akan diremajakan menjadi F-16V. “Taiwan adalah negara pertama yang akan menyelesaikan peremajaan ini,” ujar salah seorang pejabat AU Taiwan kepada kantor berita AFP. “Kami sedang meningkatkan kemampuan dirgantara kami untuk mengamankan kepentingan nasional (Taiwan),” kata sang pejabat.

1 COMMENT

  1. mau gimanapun caranya dan apapun senjatanya akan mustahil bagi taiwan bisa membendung serangan dari RRC. Dari segi luas wilayah, jumlah pasukan, jumlah persenjataan, dana perang dll. taiwan udah kalah jauh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here