Beli 5 Set, India Terima S-400 Pertama, dalam 2 Tahun – Militer.or.id

Militer.or.id – Beli 5 Set, India Terima S-400 Pertama, dalam 2 Tahun – Militer.or.id.

Sistem rudal S-400. (Ministry of Defence of the Russian Federation)

Sochi, Jakartagreater.com SOCHI, Pengiriman pertama sistem rudal S-400 ke India akan berlangsung dalam dua tahun, ujar Dmitry Shugaev, kepala Layanan Federal Rusia untuk Kerja Sama Militer, kepada wartawan, dirilis TASS, 17/10/2018.

“Pengiriman pertama diharapkan dalam dua tahun,” katanya.

HARUS BACA :  Pilot AS Tewas Dalam Kecelakaan Su-27UB Ukraina – Militer.or.id

Kontrak untuk pengiriman sistem rudal permukaan-ke-udara S-400 ke India ditandatangani selama kunjungan Putin ke India awal bulan ini. Pada malam kunjungan itu, ajudan Putin, Yuri Ushakov, mengatakan kepada para wartawan bahwa berdasarkan kontrak itu India akan menerima lima set sistem rudal Triumf S-400 Rusia. Jumlah kesepakatan itu sekitar lima miliar dolar AS, katanya.

S-400 Triumf Rusia (nama NATO: SA-21 Growler) adalah sistem rudal antipesawat jarak jauh terbaru yang mulai digunakan pada tahun 2007. Sistem Ini dirancang untuk menghancurkan pesawat, rudal balistik dan jelajah, termasuk rudal jarak menengah, dan target permukaan.

HARUS BACA :  Lanal Dumai Tangkap 2 Kapal Bawa Barang Ilegal dari Malaysia
HARUS BACA :  Anak Yatim Piatu Asal Siborong-Borong Jadi Prajurit Infanteri Berprestasi

Sistem ini dapat mencapai target udara pada kisaran hingga 400 kilometer (249 mil) dan target balistik taktis yang terbang dengan kecepatan 4,8 km/detik (3 mi / detik) pada jarak hingga 60 kilometer (37 mil). Target tersebut termasuk rudal jelajah, pesawat taktis dan strategis dan hulu ledak rudal balistik.

Radar sistem mendeteksi target udara pada jarak hingga 600 kilometer (373 mil). Sistem misil permukaan-ke-udara 48N6E3 dapat mencapai target aerodinamis pada ketinggian 10.000-27.000 meter dan ancaman balistik pada ketinggian 2.000-25.000 meter.

HARUS BACA :  Penilaian RS TNI AL Dr Mintoharjo oleh Kemenkes RI

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.3k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rusia - Indonesia Konsultasi Pengadaan Pesawat Amfibi Be-200

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kepala Pertahanan Asia-Pasifik Berkumpul di Kanada