Uji Terbang Terbaru Roket R-Han 122B – Militer.or.id

Militer.or.id – Uji Terbang Terbaru Roket R-Han 122B – Militer.or.id.

Uji terbang Roket R-Han 122B. (credit: Kemhan RI)

Jakartagreater.com – Uji terbang Roket R-Han 122B di Landasan udara TNI AU, Cikelet Pameungpeuk Garut, Jawa Barat, tanggal 23 sampai 25 Oktober 2018, dipimpin oleh Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan, Laksamana Pertama TNI Edy Sulistyadi. S.T, dirilis situs Kemhan RI, Rabu, 24-10-2018.

Dalam kesempatan tersebut hadir Tim Wasprod Roket R-HAN 122B Kol Inf Zulkarnain, Tim PPHP Roket R-HAN 122B Kol Laut (T) Imam Baihaqi, Tim ahli Prof. Dr-Ing. Nandy Putra dan undangan lainnya.

Uji terbang Roket R-Han 122B. (credit: Kemhan RI)

Dalam sambutannya Dirtekindhan menyampaikan bahwa dalam rangka menuju kemandirian Industri Pertahanan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan bermaksud memberikan satu pedoman bagi pengguna dan produsen dalam rangka pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pertahanan dengan tujuan menciptakan iklim sehat bagi stakeholder dalam rangka meningkatan kualitas produk yang pada gilirannya Industri Nasional secara optimal dapat mendukung alat pertahanan/sarana Pertahanan Negara secara maksimal untuk meningkatkan Ketahanan Nasional.

Uji terbang Roket R-Han 122B. (credit: Kemhan RI)

Program Pengembangan Roket R-Han 122 B merupakan program lanjutan dari program Pengembangan Roket R-Han 122B tahun anggaran 2011 di Subdit Tekhan.

HARUS BACA :  Kasal Tutup Dikreg Seskoal Angkatan 55
HARUS BACA :  Transformasi TNI AD, Kendaraan Tempur Serba Amfibi

Pengembangan Roket R-Han 122B ini merupakan program yang melibatkan berbagai instansi yang tergabung di dalam Konsorsium Roket Nasional yaitu PT. DI, PT. Pindad, dan PT. Dahana/LAPAN.

Uji terbang Roket R-Han 122B. (credit: Kemhan RI)

Sasaran kegiatan antara lain terlaksananya koordinasi dengan Konsorsium Roket, TNI dan Instansi terkait lainnya untuk menyiapkan Pengembangan Roket R-Han 122B yang sesuai Spesifikasi Teknis (Spektek) yang dibutuhkan pengguna.

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Jepang dan Indonesia Mendekati Kesepakatan Pertahanan

Kegiatan Uji terbang Roket R-Han 122B di Landasan udara TNI AU, Cikelet Pameungpeuk Garut Jawa Barat, berjalan aman dan lancar.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here