Sea Giraffe 4A Kini Dengan Mode Deteksi Hipersonik – Militer.or.id

Sea Giraffe 4A Kini Dengan Mode Deteksi Hipersonik – Militer.or.id

Militer.or.id – Sea Giraffe 4A Kini Dengan Mode Deteksi Hipersonik – Militer.or.id.

Sistem radar AESA S-Band Sea Giraffe 4A dilengkapi Mode Deteksi Hipersonik (HMD) © Saab Group via Youtube

Militer.or.id – Saab Group memperkuat tawaran radar laut Sea Giraffe dengan memperkenalkan Hypersonic Detection Mode (HDM), kemampuan untuk mendeteksi dan melacak target yang melakukan perjalanan dengan kecepatan hipersonik, seperti dilansir dari laman resmi Saab.

Dikarenakan cakrawala radar, kapal angkatan laut menghadapi waktu yang terbatas untuk bertindak melawan rudal yang terbang rendah yang melaju pada kecepatan yang lebih besar. Dengan munculnya ancaman dalam rentang kecepatan supersonik dan bahkan hipersonik yang tinggi, ancaman ini semakin memburuk.

Saab Group menawarkan solusi untuk menghadapi tantangan yang muncul ini dengan memperkenalkan Hypersonic Detection Mode (HDM). Yang akan memberi kapal lebih banyak waktu untuk bertindak melawan target apa pun. Kemampuan HDM dibangun pada teknologi pemindai generasi berikutnya buatan Saab, yang memungkinkannya untuk melacak mulai dalam sepersekian detik untuk sejumlah target, termasuk target siluman dalam semua kondisi.

Sistem radar AESA S-Band Sea Giraffe 4A Fixed Face buatan Saab © Saab Group

“Ancaman hipersonik itu kredibel dan meningkat. Angkatan laut di seluruh dunia meminta kemampuan untuk mempertahankan kesadaran dominan tempur mereka dan memberi mereka waktu yang kritis untuk bertindak. Kami dapat memenuhi persyaratan ini dengan menggunakan teknologi yang ada, mengadaptasinya untuk tantangan hipersoni”, kata Anders Carp, Kepala Pengawas Area bisnis Saab.

HDM dioptimalkan untuk Sea Giraffe 4A Fixed Face, yang merupakan konfigurasi larik tetap yang dimiliki oleh sistem multi-fungsional dari sistem radar AESA S-band buatan Saab Group.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *