Pelanggaran Wilayah Indonesia Menurun Pada 4 Tahun Terakhir – Militer.or.id

Pelanggaran Wilayah Indonesia Menurun Pada 4 Tahun Terakhir – Militer.or.id

Militer.or.id – Pelanggaran Wilayah Indonesia Menurun Pada 4 Tahun Terakhir – Militer.or.id.

Ilustrasi, F-16 Fighting Falcon. commons wikipeda, org

Jakarta, Jakartagreater.com  – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, jumlah pelanggaran wilayah udara dan perairan di Indonesia oleh negara asing mengalami penurunan selama 4 tahun terakhir, dirilis Antara, Kamis 25-10-2018.

“Pelanggaran wilayah di NKRI memang masih terjadi, tapi sekarang angkanya terus menurun,” kata Panglima TNI saat memaparkan pencapaian Empat Tahun Kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, pada Kamis 25-10-2018 di Sekretariat Negara, Jakarta.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam waktu satu tahun terakhir TNI melaksanakan penindakan kepada pelaku pelanggaran wilayah teritorial NKRI yang dilakukan oleh 25 pesawat asing dan empat kapal asing. “Sepanjang 4 tahun terakhir, TNI berhasil mendeteksi sekaligus menghalau pelaku pelanggaran wilayah teritorial NKRI oleh 286 pesawat asing dan 26 kapal asing,” ujarnya.

Dalam memperkuat aksi penindakan terhadap pelanggaran wilayah teritorial NKRI, lanjut Hadi, TNI juga menambah sejumlah Alutsista canggih.  “Tahun depan akan kembali kami terima berbagai alutsista canggih, seperti peluncur roket multilaras, MLRS, Astros, Rudal Track, kapal selam, LPD dan pesawat tanpa awak,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Untuk memperkuat wilayah di daerah pelosok, TNI juga menambah kekuatan baru dalam rangka menyingkronisasi dengan agenda pembangunan nasional.  “Penambahan kekuatan yang dilaksanakan adalah pembentukan Divisi Infanteri III Kostrad di Sulawesi Selatan, Koarmada III dan Pasukan Marinir III di Sorong dan pembentukan Koopsau III di Biak,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto .

Selain melaksanakan misi Operasi Militer Perang, kataMarsekal TNI Hadi Tjahjanto. TNI juga melaksanakan misi Operasi Militer Selain Perang , antara lain, membantu Kementan mencetak sawah agar swasembada pangan nasional dapat tercapai, membantu penanggulangan terorisme, melaksanakan tugas perdamaian dunia, membantu penanggulangan bencana alam dan lainnya.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *