TNI Kerahkan Personel Evakuasi Korban Lion Air JT 610 – Militer.or.id

Militer.or.id – TNI Kerahkan Personel Evakuasi Korban Lion Air JT 610 – Militer.or.id.

Pesawat Lion Air JT 610 Boeing 737 yang membawa penumpang dan awak pesawat sekitar 189 orang dengan route Soekarno Hatta – Pangkal Pinang sekitar pukul 06.20 WIB pada Senin 29-10-2018 hilang kontak.

Kerawang, Jakartagreater.com   –   TNI kerahkan Personel dan KRI milik TNI AL untuk membantu evakuasi korban jatuhnya Pesawat Lion Air  pada Senin 29-10-2018 di perairan tanjung Kerawang Laut Jawa.

HARUS BACA :  Latihan Vostok 2018 dan Signifikansi Strategis – Militer.or.id

Pesawat Lion Air JT 610 Boeing 737 yang membawa penumpang dan awak pesawat sekitar 189 orang dengan route Soekarno Hatta – Pangkal Pinang sekitar pukul 06.20 WIB pada Senin 29-10-2018 hilang kontak.

Adapun KRI yang yang telah dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yaitu :

  1. KRI Tengiri-865, KRI Sikuda-863.
  2. KAL Kobra.
  3. KAL Sanca dari Koarmada I dengan membawa 25 personel penyelam dan peralatan selam.
  4. 4  Sea Rider.
  5. 40 personel Kopaska Koarmada I.
HARUS BACA :  Thailand Relies on M109 Simulators
HARUS BACA :  Tahun 2018, Militer AS Akan Mulai Rekrut Transgender

Selain itu juga telah diberangkatkan KRI Rigel unsur Pushidrosal dengan kemampuan deteksi bawah air yang canggih untuk mendeteksi objek bawah laut.

Dalam pencarian korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 sebagai Dansatgas SAR TNI AL adalah Kolonel Laut (P) Iswarto yang sehari-hari menjabat Dansatkor Koarmada I. Dansatgas SAR TNI AL untuk sementara Pencarian ditujukan pada perkiraan lokasi jatuhnya Pesawat Lion Air sekitar 25 Nautical mile dari Tanjung Priok.

HARUS BACA :  Apa yang Baru dalam Latihan Militer Australia-Singapura?

“Di situ sekarang sudah ditemukan ada puing-puing yang diduga serpihan pesawat tapi akan dikonfirmasi kepada pihak yang berwenang apakah ini benar, dari puing- puing pesawat atau bukan,” jelas Kolonel Laut (P) Iswarto.

Dalam rangka pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 telah mendirikan Posko SAR di Dermaga JICT TNI AL Jakarta Utara.
(Puspen TNI)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  USAF Usulkan Ganti F-22 dengan 3 Skadron F-35 di Tyndall – Militer.or.id

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.5k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Next Eight RAAF F-35As on Track for 2018 Delivery

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here