Rusia Akan Pinjamkan Dana Ke Kuba Dibawah Program Pertahanan

Militer.or.id – Rusia Akan Pinjamkan Dana Ke Kuba Dibawah Program Pertahanan.

Kunjungan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu ke Kuba © Vadim Savitskii via Sputnik News

Militer.or.id – Rusia bermaksud untuk menandatangani perjanjian dipertengahan bulan November untuk memberikan Kuba pinjaman senilai € 38 juta atau sekitar $ 43,25 juta sebagai bagian dari agenda kerjasama pertahanan kedua negara, kata Wakil Menteri Keuangan Rusia Sergey Storchak kepada wartawan pada hari Jumat.

HARUS BACA :  Banyak Pesawat Militer AS Kecelakaan di Jepang Tahun 2017

Dilansir dari laman Sputnik, dokumen tersebt akan ditandatangani selama kunjungan delegasi Kuba yang menangani kerjasama pertahanan antara Rusia-Kuba, yang akan berlangsung dalam dua minggu ke depan.

“Pekerjaan sedang berlangsung. Tidak ada yang menolak siapa pun. Ada topik seperti itu, ada pinjaman seperti itu. Beberapa bagian [kesepakatan] belum dikoordinasikan, dan mereka akan dikoordinasikan dalam waktu dekat”, kata Wakil Menteri Keuangan Rusia Sergey Storchak.

Menambahkan bahwa utusan Kuba berniat datang ke Rusia dengan delegasi profesional, dan perjanjian tersebut akan ditandatangani selama kunjungan, dimana yang menetapkan bahwa jumlah pinjaman tersebut adalah senilai € 38 juta atau sekitar $ 43,25 juta.

HARUS BACA :  Tradisi Penerimaan Letjen TNI Andika Perkasa Sebagai Pangkostrad
HARUS BACA :  China Kembangkan Radar Next-Gen Melacak Rudal Balistik

Sebelumnya dihari yang sama, Wakil Perdana Menteri Rusia Yury Borisov mengatakan kepada wartawan bahwa Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan mitranya dari Kuba Leopoldo Cintra Frias akan menentukan wilayah kerjasama militer kedua negara dan juga membahas modernisasi peralatan militer Kuba selama pembicaraan mereka, dan dijadwalkan untuk paruh kedua bulan November.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Prajurit Yonmarhanlan XIII Latihan Raid Amfibi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Instalasi Vera-NG di Ranai Akan Selesai pada 2018