Drone Cerdas Bawah Laut China, Hadapi Ancaman AS

Drone Cerdas Bawah Laut China, Hadapi Ancaman AS

Militer.or.id – Drone Cerdas Bawah Laut China, Hadapi Ancaman AS.

ilustrasi: Autonomous Underwater Vehicle Amerika Serikat. (U.S. Navy – Mate 2nd Class Richard J. Brunson)

Militer.or.id  –  Senjata dan detektor yang dikendalikan dari jarak jauh yang tersembunyi di balik tanaman dasar laut, drone yang sangat cerdas yang mampu memiliki dan melakukan kesadaran dan dengan demikian menghasilkan reaksi yang cepat dan akurat, serta perangkat bionik yang menjanjikan -Ini hanya sebagian dari penyimpanan bawah laut yang dilaporkan oleh Cina yang akan muncul dalam beberapa tahun berikutnya, “sebelum krisis berevolusi menjadi perang.” dirilis Sputniknews.com, Sabtu 3-11-2018.

Militer China sedang mempersiapkan perang bawah laut melawan Amerika Serikat dalam upaya untuk “merebut supremasi laut,” yaitu mempersenjatai diri dengan kapal selam drone canggih, menurut surat kabar the People’s Liberation Army.

Laporan surat kabar mengatakan bahwa China saat ini sedang memusatkan perhatian pada kendaraan bawah laut tak berawak yang mampu melakukan serangan penyamaran, serta jaringan sensor yang disusun secara teliti di dasar laut di seluruh dunia, yang dapat dilihat oleh satelit.

Orang China dilaporkan menempatkan tonggak harapan mereka di kapal selam canggih yang beroperasi tanpa kendali manusia, yang merupakan “penemuan baru terutama untuk melakukan penyergapan dengan robot bawah air, senjata ‘hantu’ cerdas, dan perangkat seperti ikan bionik untuk membentuk sistem operasi berbasis jaringan.”

“Sebelum krisis berevolusi menjadi perang, senjata ‘hantu’ mungkin dikerahkan sebelumnya dengan cara penenggelaman jauh di bawah permukaan laut atau dalam persembunyian di dasar laut di bawah saluran laut strategis, atau selat laut dari kapal musuh, yang pasti akan dilewati, seseorang dapat mengaktifkan senjata seperti itu melalui sistem sinyal frekuensi rendah berbasis ruang atau laut untuk membentuk sistem operasi bawah laut yang telah dikerahkan dengan kemampuan serangan cerdas yang ditentukan sendiri,” kata laporan itu.

Artinya dari ekonomi terbesar kedua adalah “jaringan syaraf”, laporan itu menetapkannya sebagai senjata berpikir mandiri yang diberdayakan oleh kemampuan “kognisi otak”, yang membantu mereka memproses massa sinyal akustik bawah laut dan gambar visual.

Senjata-senjata seperti itu, yang dilaporkan akan disebarkan pada awal tahun 2020-an, akan dapat memicu ledakan awal dalam upaya untuk membuat musuh menyerah karena “kelemahan psikologis lawan dalam perang.”

Laporan itu mengutip Lin Yang, kepala peralatan teknologi kelautan di Institut Otomasi Shenyang Cina, yang mengkonfirmasikan pekerjaan pada serangkaian kendaraan bawah laut tak berawak ekstra, yang dimaksudkan untuk menyaingi program analog AS, dengan medan perang yang diperkirakan adalah perairan. Laut Cina Selatan yang diperebutkan dan Pasifik Barat, kata surat kabar Cina yang mengutip para peneliti.

Pada bulan Juni 2018, sebuah kendaraan bawah laut baru dari Tiongkok (AUV) menjadi berita utama ketika menukik jauh ke Laut Cina Selatan, yang meliputi jarak hampir 100 mil.

Dibangun oleh Institut Otomasi Shenyang, Qianlong III yang penuh warna terlihat seperti ikan badut dari kartun anak-anak, tetapi ada kapasitas luar biasa di balik penampilan cerdik itu, yang menurut para spesialis dapat memperluas rangkaian misi penelitian aslinya untuk peperangan dan bahkan penambangan bawah air.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *