Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

China Akan Pamerkan Sistem Senjata Laser Modern

Militer.or.id – China Akan Pamerkan Sistem Senjata Laser Modern.

Sistem senjata laser modern, LW-30 buatan China © Defence Blog

Militer.or.id – Perusahaan pertahanan China akan mengambil kesempatan pada pameran Zhuhai Airshow 2018 untuk mengungkap prototipe sistem senjata laser modern LW-30 baru, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

LW-30 adalah senjata laser presisi jarak pendek modern yang dirancang untuk melacak dan juga menghancurkan kendaraan udara tanpa awak, pesawat serang ringan termasuk drone komersial, menurut keterangan situs pembuatnya.

Sistem senjata laser LW-30 tersebut pada dasarnya terdiri dari sebuah kendaraan komunikasi dan komando, kendaraan tempur laser dan peralatan pendukung. Ini dapat digunakan untuk menyerang peralatan pemandu fotolistrik, drone (UAV), dan bermacam jenis pesawat udara.

Dengan biaya per tembakan yang rendah serta dilengkapi magasen tanpa batas, sistem senjata laser LW-30 sangat efektif untuk menyerang sasaran baik di darat, udara ataupun laut.

Sistem laser berbasis truk saat ini dapat menghancurkan target dari jarak hingga 25 km dengan energi laser hingga 30 kilowatt. Pameran China AirShow 2018 direncanakan akan berlangsung mulai 6 – 11 November mendatang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *