Keen Sword, Latihan Perang AS Jepang Kanada, 57.000 Prajurit

Keen Sword, Latihan Perang AS Jepang Kanada, 57.000 Prajurit

Militer.or.id – Keen Sword, Latihan Perang AS Jepang Kanada, 57.000 Prajurit.

USS Ronald Reagan. (Aaron Burden – US Navy)

Militer.or.id – Kapal induk bertenaga nuklir USS Ronald Reagan akan bergabung dengan kapal perusak Jepang dan kapal perang Kanada dalam latihan perang siap tempur yang dijadwalkan menjadi yang terbesar yang pernah diikuti Tokyo, dirilis Sputniknews.com, Minggu 4-11-2018.

Jepang dan Amerika Serikat dilaporkan telah memobilisasi sekitar 57.000 pelaut, Marinir dan anggota pasukan udara mereka untuk “Keen Sword”: latihan perang gabungan terbesar dalam sejarah Jepang.

Kontingen Jepang dalam latihan ini akan mewakili seperlima angkatan bersenjata negara. Dalam latihan simulasi perang udara dan pendaratan Amfibi tahun 2016, personil militer gabungan yang dilibatkan hanya sekitar 11.000, ujar laporan Reuters.

“Kami di sini untuk menstabilkan, dan mempertahankan kemampuan kami jika diperlukan. Latihan seperti Keen Sword adalah jenis hal yang perlu kita lakukan, ”Laksamana Muda Karl Thomas, komandan kelompok penembak AS, mengatakan selama konferensi pers.

Kepala Operasi Angkatan Laut AS, Laksamana John Richardson, pada hari Kamis 1-11- 2018 mencatat bahwa Keen Sword “tetap merupakan ekspresi komitmen sekutu dan mitra yang berpikiran sama untuk benar-benar melihat apa yang bisa kita lakukan dalam hal menunjukkan kemampuan canggih bersama untuk memastikan perdamaian dan stabilitas di Indo Pasific. ”

Kapal Induk USS Ronald Reagan akan bergabung dengan 8 kapal perang AS lainnya untuk latihan perang anti kapal selam. Saat ini berbasis di Yokosuka dekat Tokyo, supercarrier Amerika adalah kapal perang AS terbesar di Asia, dengan awak sekitar 5.000 pelaut dan komplemen sekitar 90 jet tempur F-18 Super Hornet.

“Aliansi AS-Jepang sangat penting untuk stabilitas di wilayah ini dan Indo Pasifik yang lebih luas,” kata Laksamana Muda Hiroshi Egawa, komandan kapal Jepang yang terlibat dalam latihan tersebut.

Keen Sword akan bergabung dengan kapal pasokan angkatan laut Kanada, yang tiba di latihan perang pada hari Sabtu 10-11-2018. Atase pertahanan Kanada di Jepang, Kapten Hugues Canuel, mengatakan bahwa partisipasi Kanada mencerminkan keinginan Ottawa untuk memiliki kehadiran militer di Asia.

Pengamat Inggris, Perancis, Australia dan Korea Selatan akan memantau Keen Sword, yang dimulai Senin, 29 Oktober 2018, dan akan berakhir pada Kamis, 8 November 2018.

Keen Sword adalah yang terbaru dalam serangkaian gerakan kekuatan Jepang yang terjadi di tengah kehadiran militer Cina yang tumbuh di wilayah tersebut. Awal tahun ini Tokyo mengirim kapal perang terbesarnya, kapal induk Helikopter Kaga, dalam tur dua bulan kawasan Indo Pasifik, termasuk singgah di Filipina, Indonesia, Sri Lanka, India, dan Singapura.

Selain itu, sebuah kapal Pasukan Bela Diri Maritim Jepang dan dua kapal perusak melakukan latihan di Laut Cina Selatan yang menjadi sengketa.

Beijing berencana menghabiskan 1,11 triliun yuan ($ 160 miliar) yang dilaporkan pada angkatan bersenjatanya tahun ini, menurut Reuters. Angka itu lebih dari tiga kali lipat Jepang dan sekitar sepertiga dari apa yang akan dibelanjakan militer AS selama periode yang sama pada pertahanan pulau-pulau Jepang.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *