China Kembangkan SHORAD Baru, Disebut FM-2000

Militer.or.id – China Kembangkan SHORAD Baru, Disebut FM-2000.

Sistem rudal pertahanan udara jarak pendek, FM-2000 buatan China © Defence Blog

Militer.or.id – Perusahaan pertahanan asal China, saat ini mengembangkan sistem rudal pertahanan udara jarak pendek yang baru, disebut sebagai FM-2000 dan diresmikan di pameran China AirShow 2018 yang akan berlangsung di Zhuhai mulai tanggal 6 – 11 November, seperti di lansir dari laman Defence Blog.

Sistem senjata pertahanan udara jarak pendek FM-2000 terutama digunakan untuk memberikan dukungan pertahanan udara jarak pendek bagi pasukan kavaleri dan titik-titik kunci.

HARUS BACA :  China, Malaysia, Thailand Latihan Militer Bersama, Pertama Kali – Militer.or.id
HARUS BACA :  Filipina Pertimbangkan Kapal Selam Kilo Rusia

Sistem rudal ini dapat mencegat sejumlah pesawat bersayap tetap, helikopter bersenjata, juga rudal udara ke darat, ataupun rudal jelajah. Ini dapat beroperasi selama marching, dengan manuver yang kuat, intersepsi dan manuver multi-target yang kuat, termasuk ada kemampuan anti-jamming yang disematkan padanya.

Sistem FM-2000 dapat menghancurkan target musuh yang bergerak dalam jarak hingga 15 km dan pada ketinggian mulai dari 10 meter hingga 1.000 meter. Perlu dicatat pula bahwa sistem rudal pertahanan udara China yang baru sangat mirip dengan Tor-M2K buatan Rusia terutama terlihat pada sasis beroda khusus.

HARUS BACA :  Kasau Hadiri Presentasi Network Centric Warfare RTAF

Sama seperti varian China, sistem Tor adalah sistem rudal permukaan-ke-udara jarak menengah ke bawah yang dirancang untuk mencegat pesawat, rudal jelajah, amunisi presisi, kendaraan udara tak berawak, termasuk target balistik.

HARUS BACA :  China, Malaysia, Thailand Latihan Militer Bersama, Pertama Kali – Militer.or.id

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  UI Juara ke-4 Hydrocontest 2017, Prancis

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here