Sebuah frigate Angkatan Laut Norwegia KNM Helge Ingstad bertabrakan dengan sebuah kapal tanker di dekat pantai Norwegia Kamis 8 November 2018. Kejadian ini memicu penutupan terminal ekspor utama di dekat Laut Utara tersebut.

Menurut Tu.no, tujuh orang cedera ringan dalam tabrakan di Hjeltefjord dekat Bergen pada Kamis dini hari.  Fregate tersebut kini berisiko tenggelam karena kebanjiran air.

Pemimpin penyelamat Ben Vikoeren di Pusat Koordinasi Penyelamatan Bersama Norwegia bagian selatan mengatakan sebanyak 137 awak kapal perang tersebut telah dievakuasi.

Kapal tanker yang terlibat tabrakan

KNM Helge Ingstad baru-baru ini mengambil bagian dalam latihan militer Trident Juncture NATO, yang berpusat pada pertahanan Norwegia.

Tidak segera jelas apa yang menyebabkan tabrakan, yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.00  waktu setempat. Pada saat tabrakan, hari masih gelap.

KNM Helge Ingstad (F313) adalah salah satu dari lima frigate Angkatan Laut Norwegia dari kelas Fridtjof Nansen. Kapal perang itu diluncurkan pada November 2007.

Kapal ini memiliki panjang 134 meter dan bobot 5.290 ton dengan muatan penuh. Kapal ini diberi nama seorang penjelajah Kutub Utara Norwegia terkenal, seperti empat frigat lainnya di angkatan laut Norwegia.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here