Tabrakan Tanker, Frigate Angkatan Laut Norwegia Terancam Tenggelam

Sebuah frigate Angkatan Laut Norwegia KNM Helge Ingstad bertabrakan dengan sebuah kapal tanker di dekat pantai Norwegia Kamis 8 November 2018. Kejadian ini memicu penutupan terminal ekspor utama di dekat Laut Utara tersebut.

Menurut Tu.no, tujuh orang cedera ringan dalam tabrakan di Hjeltefjord dekat Bergen pada Kamis dini hari.  Fregate tersebut kini berisiko tenggelam karena kebanjiran air.

HARUS BACA :  Apakah Jet Tempur Siluman Amerika akan Merevolusi Perang Udara?

Pemimpin penyelamat Ben Vikoeren di Pusat Koordinasi Penyelamatan Bersama Norwegia bagian selatan mengatakan sebanyak 137 awak kapal perang tersebut telah dievakuasi.

Kapal tanker yang terlibat tabrakan

KNM Helge Ingstad baru-baru ini mengambil bagian dalam latihan militer Trident Juncture NATO, yang berpusat pada pertahanan Norwegia.

Tidak segera jelas apa yang menyebabkan tabrakan, yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.00  waktu setempat. Pada saat tabrakan, hari masih gelap.

HARUS BACA :  Jadi Wilayah Panas, Armada Laut Hitam Rusia Tambah 12 Kapal Perang Baru

KNM Helge Ingstad (F313) adalah salah satu dari lima frigate Angkatan Laut Norwegia dari kelas Fridtjof Nansen. Kapal perang itu diluncurkan pada November 2007.

HARUS BACA :  Angkatan Udara Jerman Berada Pada Titik Terendah

Kapal ini memiliki panjang 134 meter dan bobot 5.290 ton dengan muatan penuh. Kapal ini diberi nama seorang penjelajah Kutub Utara Norwegia terkenal, seperti empat frigat lainnya di angkatan laut Norwegia.

HARUS BACA :  Amerika Ingatkan Rusia Jangan Keterlaluan Pada Ukraina

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here