Upgrade Kapal Selam KRI Cakra 401

KRI Cakra 401

Jakarta, Jakartagreater – Kapal selam TNI-AL, KRI Cakra (401), saat ini sedang menjalani upgrade senilai USD 40 juta sebagai bagian dari upaya memperpanjang umur kapal selam hingga 2024, ujar seorang pejabat PT PAL kepada Janes.com pada pameran Indo Defence 2018, 7/11/2018 di Jakarta.

Kapal selam ini salah satu dari dua kapal buatan Jerman yang ditugaskan oleh TNI-AL pada awal 1980-an. Kontrak untuk peningkatan kedua kapal telah diberikan kepada pembuat kapal Korea Selatan, Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME), dan pekerjaan di Cakra telah berlangsung di fasilitas PT PAL di Surabaya sejak pertengahan 2018.

KRI Cakra menjalani upgrade. (@ satselhiukencana)

Kapal selam ketiga Nagapasa class

HARUS BACA :  PAF Looking for F-27 Engine Assembly

Perakitan kapal selam ketiga Nagapasa class atas pesanan Angkatan Laut Indonesia (TNI-AL) telah selesai dan kapal siap diluncurkan di Surabaya, ujar seorang pejabat dari perusahaan milik negara pembuat kapal PT PAL dikonfirmasi dengan Janes.com pada pameran Indo Defence 2018 di Jakarta.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here