Melesat 7.5 Mach, Turki Sukses Uji Railgun Sapan

Melesat 7.5 Mach, Turki Sukses Uji Railgun Sapan

Ankara secara resmi mengumumkan mereka berhasil menguji senjata kinetik elektromagnetik atau yang dikenal sebagai railgun. Hal ini menjadikan Turki bergabung dengan Rusia, Amerika, China, dan India yang mengembangkan senjata revolusioner ini.

Senjata itu diberi nama “Tübitak Sapan,” atau “Tübitak Slingshot” yang dikembangkan Turkey’s Scientific and Technological Research Council (Tübitak).

Menurut Angkatan Bersenjata Turki, Sapan telah diuji pada kecepatan 9.300 km / jam, atau lebih dari 7.5 Mach. Ankara bermaksud untuk meningkatkan kecepatan hingga 8.5 Mach atau sekitar 10.500 km / jam, sehingga hampir tidak mungkin bagi target untuk mempertahankan diri.

Teknologi Railgun memiliki kelebihan tertentu; amunisi hypervelocity sangat sulit untuk dicegat, , karena tidak ada elektronik di dalamnya hingga kebal terhadap gangguan dan peperangan elektronik. Dalam satu tes tembakan railgun berhasil menembus bunker beton bertulang setebal satu meteran.

Kelemahan utama dari senjata ini adalah konsumsi energinya yang sangat tinggi. Untuk menembak pada 10 putaran per menit (satu tembakan setiap enam detik), sebuah railgun membutuhkan energi sekitar 20 megawatt, output dari pembangkit listrik yang digunakan untuk menyalakan dan memanaskan setara dengan kebutuhan sekitar 250 rumah kecil.

Business Times melaporkan pertama kali diuji pada tahun 2014, Sapan Turki adalah produk sampingan dari penelitian Tübitak terkait confinement fusion technology yang juga dikenal sebagai energi termonuklir yang dapat dikontrol.

Turki dilaporkan berencana untuk membangun delapan frigat kelas TF-2000 dan melengkapi mereka dengan railgun Sapan.

Hanya lima negara yang memiliki teknologi kereta api: Rusia, AS, China, India, dan Turki. Sementara AS menganggap railgun sebagai senjata utama, para ilmuwan Rusia baru-baru ini memeriksa aplikasi damai, seperti pengiriman kargo ke luar angkasa, menurut laporan Zvezda 2017.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *