Satgas TNI Konga 28-J/UNIFIL tiba di Surabaya

Prajurit KRI Usman Harun-359 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL melaksanakan sujud syukur di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya.

Surabaya, Militer.or.id   – Prajurit KRI Usman Harun-359 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL tiba di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, beberapa waktu lalu.

Kedatangan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL disambut langsung Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., beserta jajaran dan Keluarga personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL.

HARUS BACA :  TNI Berangkatkan 100 Prajurit Yon Zikon-13 ke Lombok

Penyambutan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL diawali dengan laporan Dansatgas MTF TNI yang sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H.,M.Si kepada Panglima Koarmada II di Dermaga Madura Koaramada II Surabaya.

Usai laporan, Panglima Koarmada II memberikan selamat kepada Dansatgas beserta prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL di geladak KRI Usman Harun-359. Selanjutnya Prajurit KRI Usman Harun-359 melaksanakan sujud syukur dan melempar baret biru UN ke udara, tanda selesainya tugas sebagai penjaga perdamaian dunia.

HARUS BACA :  PAF Gets 2 More FA-50PH Jet Fighters
HARUS BACA :  Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata Yonif PR 502 Kostrad

Kemeriahan pun bertambah, Prajurit Satgas MTF TNI disambut dengan penampilan reog ponorogo di sepanjang Dermaga Madura. Kemudian para prajurit Satgas disambut keluarga dengan suka cita, keharuan dan kebahagian pun terpancar dari raut wajah prajurit Satgas dan keluarga yang ditinggalkan selama satu tahun.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto mengatakan bahwa prajurit KRI Usman Harun-359 telah berhasil melaksanakan misi perdamaian PBB dan menjadi duta bangsa Indonesia dengan baik karena prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL merupakan prajurit yang terpilih dan terbaik.

HARUS BACA :  Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata Yonif PR 502 Kostrad

Pada kesempatan yang sama, Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL menyampaikan terima kasih atas sambutan yang meriah dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL mulai dari tahap persiapan sampai dengan selesai misi perdamaian. (Pen Konga XXVIII-J/Unifil)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Kru Israel dan AS ke Ukraina Berlatih Melawan S-300 – Report – Militer.or.id

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Upgrade F-16V Taiwan Akan Dikirim 6 Bulan Lagi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here