Serangan Israel Tewaskan 7 Warga Gaza & Perwira Hamas

dok. Jet tempur F-16 Israel (© Tomás Del Coro via commons.wikimedia.org)

Gaza, Militer.or.id – Israel membunuh tujuh warga Palestina di Jalur Gaza pada Ahad dalam serangan-serangan udara dan serangan rahasia yang Hamas katakan menyasar salah satu panglimanya dan militer Israel mengatakan seorang perwiranya tewas.

Penyusupan dan serangan-serangan udara Israel tersebut mengundang serangan roket dari wilayah yang dikuasai Hamas, dengan sirine berbunyi di kawasan komunitas-komunitas Israel di sepanjang perbatasan.

HARUS BACA :  Prajurit Lanal Denpasar Asah Kemampuan Menembak

Militer Israel menyatakan pihaknya mencegat dua misil yang ditembakkan dari Gaza. Sejauh ini belum ada laporan segera mengenai korban luka-luka atau kerusakan di pihak Israel, dirilis Antara, 12/11/2018.

Kekerasan itu menyebabkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mempersingkat lawatan ke Paris, tempat dia dan para pemimpin dunia menghadiri peringatan berakhirnya Perang Dunia Satu.

HARUS BACA :  Auditor: Kanada Kurang Teknisi dan Pilot Jet Tempur

Hamas mengatakan insiden itu mulai terjadi ketika penyerang yang menggunakan mobil melepaskan tembakan ke arah sekelompok pria bersenjata, menewaskan salah seorang panglimanya. Pria-pria bersenjata Hamas melakukan pengejaran sementara mobil yang bergerak cepat itu menuju perbatasan dengan Israel, kata Hamas dalam pernyataan.

HARUS BACA :  Yonif PR 431 Kostrad Gelar Terjun Taktis di Polewali Mandar

Selama pengejaran itu, jet-jet tempur Israel menembak lebih 40 peluru kendali di kawasan tersebut, kata para saksi mata.

Para pejabat Hamas dan medis mengatakan sedikitnya tujuh orang tewas, empat di antara mereka adalah militan, termasuk panglima Hamas Nour Baraka. Belum jelas apakah mereka yang tewas termasuk pria-pria bersenjata.

Militer Israel mengatakan dalam pernyataan bahwa,”Selama aktivitas operasional Pasukan Khusus IDF (Pasukan Pertahanan Israel) di Jalur Gaza, terjadi baku tembak.” Dikatakan, satu orang perwira tewas dan orang kedua luka-luka.

HARUS BACA :  Dansatgas Indobatt XXIII-L Berikan Pembekalan 850 Peacekeepers Misi PBB
HARUS BACA :  Serangan Udara Israel Hantam Daerah Dekat Hom Suriah

Israel yang kembali mengambil kebijakan menyasar para panglima Hamas – taktik yang sudah lama ditinggalkan – dapat menaikkan ketegangan di sepanjang perbatasan.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here