TNI AL & US Navy Latihan Penyelamatan Kapal Selam

ilustrasi: KRI Nagapasha (© TNI AL )

Surabaya, Militer.or.id – Asisten Operasi Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., mewakili Asisten Operasi Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., membuka latihan Simulated Submarine Casualty Execise (SMASHEX) 2018, mulai tanggal 13 s.d 15 November 2018, pada Selasa 13-11-2018 di gedung Candrasa Mako Koarmada II. Surabaya.

Dalam sambutan Asops Kasal yang dibacakan Asops Pangkoarmada II menyampaikan suatu kehormatan bagi TNI AL khususnya Koarmada II menjamu kedatangan delegasi Amerika di Markas Koarmada 2.

HARUS BACA :  Afrika Selatan Dorong Produksi Pesawat Intai Serang MWARI

Asops Kasal menerangkan bahwa kerjasama internasional antara TNI AL dan US Navy merupakan refleksi dari hubungan yang baik yang menghasilkan hubungan kerjasama yang baik antara TNI AL dan US Navy.

TNI AL & US Navy Latihan Penyelamatan Kapal Selam

Smashex dan Submarines Staff Talk yang dilaksanakan saat ini merupakan latihan bersama yang berfokus pada pencarian dan penyelamatan kapal selam yang berdasar pada misi kemanusiaan, yang ditujukan untuk misi penyelamatan personil pada kapal selam yang berada dalam kondisi bahaya.

HARUS BACA :  Facing Global Maritime Fulcrum Between Threats And Opportunities
HARUS BACA :  Fasilitas Merpati Jadi Pusat Perawatan Pesawat Militer – Militer.or.id

Oleh karena itu maksud latihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang operasi SAR kapal selam. Selain itu, tujuan latihan ini juga untuk memajukan kerjasama internasional antara TNI AL dengan US Navy.

Asops Kasal menegaskan, adapun syarat untuk melakukan operasi penyelamatan dari kerusakan kapal selam, yang pastinya akan melibatkan fasilitas dan aset negara yang lain, dalam hal ini US Navy sebagai partner latihan bersama ini.

HARUS BACA :  Upaya AS Mengintimidasi Rusia Tidak Berguna

Diakhir amanatnya Asops Kasal meminta kepada seluruh peserta latihan dari kedua negara untuk berpartisipasi maksimal, serius, dan megikuti seluruh standar prosedur operasi sehingga semua tahap latihan ini berjalan dengan mulus dan sesuai harapan.

(Dispen Koarmada II).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  $500 Million for Enhanced Satellite Capability