Model Jet Tempur Generasi Keenam Rusia Bocor

Saluran TV Zvezda Rusia secara tidak sengaja menampilkan model jet tempur generasi keenam Rusia. Dalam siaran langsung televisi tersebut terungkap model jet tempur yang diperkirakan akan memiliki kecepatan hipersonik dan dalam versi tak berawak.

Desas-desus tentang jet tempur generasi keenam Rusia yang memiliki kecepatan hipersonik pernah diungkap dalam laporan TASS pada Juni 2016. Dalam laporan tersebut pesawat dijadwalkan akan melakukan penerbangan pertama pada 2025.

HARUS BACA :  Indonesia Interested in Hughes HM500 Portable SATCOM Terminal

“Prototipe akan naik ke udara, seperti yang kita rencanakan, tidak lebih dari dua atau tiga tahun setelah 2020”, kata kepala direktorat program pesawat militer, United Aircraft Corporation (UAC) Vladimir Mikhailov saat itu.

Mikhailov menyatakan pesawat masih dalam dalam penelitian dan pengembangan, termasuk desain rekayasa.

Ahli militer menyebut proyek jet tempur hipersonik baru itu sebagai Pegeon yang akan memiliki ekor kembar besar untuk memungkinkannya menggunakan gelombang guncangan sendiri guna meningkatkan daya angkatnya dan mengurangi hambatan.

HARUS BACA :  Kodam Udayana Dorong Pembangunan Kesehatan Masyarakat
HARUS BACA :  Typhoon Inggris Dikerahkan ke Arktik untuk Misi Pengawalan Rahasia

Jet tempur hipersonik generasi keenam hipersonik Rusia yang tidak disebutkan namanya akan melakukan perjalanan di atas 5-6 kali kecepatan suara. Sangat mungkin, kecepatan jelajah pesawat tempur masa depan akan sama hari ini  yakni 1.5-2 Mach.

Pejabat Rusia sendiri menolak berkomentar tentang citra model pesawat baru yang ditayangkan televisi tersebut.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Masyarakat Dapat Saksikan Puncak Latihan TNI AD

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here