Serangan Gerilyawan Tewaskan 18 Prajurit Suriah

dok. Pasukan Pemberontak di Latakia Suriah. (asioun News Agency via commons.wikimedia.org)

Moskow, Militer.or.id – Sedikitnya 18 prajurit Suriah tewas dalam satu serangan oleh gerilyawan di Provinsi Latakia, Suriah, kata pusat Rusia bagi perujukan Suriah pada Sabtu, 17-11-2018, dirilis Antara.

Kelompok gelap bersenjata menyerang pinggiran Kota Aleppo dan Hama, serta Permukiman Tall Alush di Provinsi Aleppo selama satu hari belakangan, kata pusat tersebut di dalam satu pernyataan yang disiarkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

HARUS BACA :  Eks Mossad: Tahun 2011 Netanyahu Perintahkan Militer Bersiap Serang Iran

“Akibat serangan di Provinsi Safsara dan Latakia, 18 prajurit Suriah tewas dan satu lagi cedera,” kata kementerian itu, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu siang, 18-11-2018.

 

Pusat itu menyeru para pemimpin gerilyawan di zona penurunan ketegangan Idlib agar menghentikan aksi bermusuhan dan bertindak ke arah penyelesaian damai.

HARUS BACA :  Lockheed Dapat Kontrak Rudal Jelajah Ekonomis
HARUS BACA :  Sesko TNI Harus Menjadi Pusat Keunggulan Berkelas Dunia

Sementara itu, misi kemanusiaan dilancarkan selama masa itu, dan 450 porsi makanan dibagikan di kalangan warga di satu permukiman di Provinsi Deir Az-Zour dan satu ton roti dikirim ke satu kabupaten di sebelah selatan Aleppo, katanya.

Pusat tersebut sejauh ini telah melancarkan sebanyak 1.994 aksi kemanusiaan, dan mengirim 3.124,2 ton bantuan buat warga Suriah.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  KSAU Minta Radar Perbatasan Beroperasi 24 Jam

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pangkalan Udara Manuhua Biak Segera Naik Status Menjadi Tipe A