Korem 102/PP Kodam Tanjungpura Terima 7 Senjata Api

Selama lebih kurang 3 minggu, Korem 102/Panju Panjung jajaran Kodam XII/Tanjungpura elah berhasil menerima 7 pucuk senjata api rakitan laras panjang dari masyarakat di wilayah Provinsi Kalteng.

Pontianak, Militer.or.id    –  Korem 102/Panju Panjung, Kodam XII/Tanjungpura kembali terima satu pucuk senjata api (Senpi) rakitan laras panjang dari Tabat (37), warga Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal Ini dikatakan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. kepads Pers  pada Sabtu 17-11-2018 di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar, Nomor 47, Kota Pontianak,

HARUS BACA :  Arab Saudi Akuisisi Tiga Kapal Siluman dari CMN Prancis

Diungkapkan Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, Senpi rakitan tersebut diterima oleh Sersan Satu (Sertu) Jimy Kevin pada Jumat 16-11-2018 lalu, yang merupakan tindak lanjut dari adanya laporan warga yang akan menyerahan Senpi rakitan. Sertu Jimy saat itu langsung menindaklanjutinya dengan berangkat ke Kelurahan Rantau Pulut.

“Sekira pukul 17.00 WIB, Sertu Jimy Kevin bertemu langsung Tabat, yang langsung menyerahkan senpi rakitan miliknya,” ujar Kapendam. Berdasarkan keterangan Tabat kepada Sertu Jimy Kevin usai menyerahkan Senpi miliknya, lanjut Kapendam, Senpi rakitannya selama ini digunakanya untuk berburu.

HARUS BACA :  Korea Utara Tembakkan Tiga Rudal Balistik
HARUS BACA :  Wadan Lantamal V Hadiri Penutupan CARAT 2017

Namun setelah mendapatkan sosialisasi dari anggota Korem 102 bahwa memiliki Senpi rakitan merupakan pelanggaran hukum, ia lalu sadar untuk menyerahkan senpi rakitan yang selama ini ia kuasai.

“Saat ini untuk Senpi rakitan sudah diamankan di Makorem. Ini bukti bahwa upaya persuasif dan sosialisasi yang dilakukan jajaran Kodam XII/Tanjungpura cukup efektif untuk menyadarkan warga, bahwa memiliki senjata api tanpa ijin itu melanggar undang-undang,” ujar Kapendam.

HARUS BACA :  Israel Firms Demo Missile System to PH Defense, Military Officials

Ditambahkannya, selama lebih kurang 3 minggu, Korem 102/Panju Panjung jajaran Kodam XII/Tanjungpura elah berhasil menerima 7 pucuk senjata api rakitan laras panjang dari masyarakat di wilayah Provinsi Kalteng. Diharapkan juga, upaya sosialisasi dan menyadarkan warga untuk tidak memiliki senjata api terus dilakukan oleh satuan-satuan lain di jajaran Kodam XII/Tanjungpura.

“Atas nama Kodam XII/Tanjungpura, kita sangat mengapresiasi kinerja Korem 102,” pungkas Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (tniad.mil.id).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here