Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

TNI AD Maksimalkan Pemeliharaan Alutsista

Letkol Arh Edi Nugraha menambahkan bengkel pemeliharaan Dohar memiliki fungsi utama antara lain, pengendalian mutu, optik hidrolik, elektronika dan generator mekanik.

Malang, Militer.or.id – Depo Pemeliharaan Sistem Senjata Artileri Pertahanan Udara (Dohar Sista Arhanud) TNI Angkatan Darat terus berupaya memaksimalkan pemeliharaan sistem senjata di Indonesia. Hal itu yang difokuskan di Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdikarhanud) TNI Angkatan Darat, Malang.

“Tugas pokok kami melaksanakan pemeliharaan alat utama sistem senjata (Alutsista) Artileri Pertahanan Udara (Arhanud),” kata Komandan Dohar, Letkol Arh Edi Nugraha, pada Jumat 16-11-2018 di Malang. Selain itu, fungsi lain dari Dohar dijelaskan Letkol Arh Edi Nugraha melakukan supervisi ke satuan-satuan TNI yang ada. Agar alat yang ada bisa diperbaiki jika ada kerusakan.

“Kami juga melakukan supervisi ke satuan-satuan kalau ada kerusakan. Baru-baru ini kami melakukan pemeliharaan alat berat di Batalyon 8 Sidoarjo,” katanya. Letkol Arh Edi Nugraha menambahkan bengkel pemeliharaan Dohar memiliki fungsi utama antara lain, pengendalian mutu, optik hidrolik, elektronika dan generator mekanik.

“Terkait bengkel pemeliharaan ada beberapa fungsi utama yaitu pengendalian mutu, optik hidrolik, elektronika dan generator mekanik,” katanya. “Jika ada senjata rusak akan dikirimkan ke sini, atau kami ke batalyon, tergantung ukuran alat tersebut,” jelas Komandan Dohar, Letkol Arh Edi Nugraha. (tniad.mil.id)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *