35 Jet Tempur F-35 Siap Tempur dalam 11 Menit

35 Jet Tempur F-35 Siap Tempur dalam 11 Menit
USAF

emampuan untuk memproyeksikan kekuatan dan kekuatan secara cepat terhadap ancaman apa pun dalam waktu singkat telah lama menjadi ciri kekuatan militer Amerika. Hal ini juga dilatih pada jet tempur siluman.

USAF

Pada Senin 19 November 2018, puluhan jet tempur F-35 dari Fighter Wings 388 dan 419 yang berbasis di Hill Air Force Base di Utah untuk pertama kalinya melakukan Elephant Walk.

Sebagaimana dilaporkan The Drive Selama latihan, Angkatan Udara Amerika mampu meneluncurkan total 35 F-35A Lightning II Joint Strike Fighters hanya dalam waktu 11 menit.

USAF

Elephant Walk merupakan latihan kekuatan tempur yang tujuannya adalah bisa menerbangkan sebanyak mungkin jet tempur dalam waktu singkat.

“Latihan ini bertujuan untuk mengkonfirmasi kemampuan mereka untuk segera menggunakan kekuatan besar jet terhadap target udara dan darat, dan menunjukkan kesiapan dan mematikan F-35 Lightning II,” kata 388th Fighter Wing dalam sebuah pernyataan.

USAF

“Kami siap untuk bertarung malam ini, dan terbang dengan banyak skuadron F-35 dapat menunjukkan kemampuan kami untuk mengalahkan musuh potensial di mana pun mereka muncul,” kata Mayor Caleb Guthmann, Asisten Direktur Operasi Fighter Squadron 34 dan perwira utama untuk latihan tersebut dalam pernyataan terpisah.

Angkatan Udara mengungkapkan bahwa pada hari tertentu, Wing F-35 di Hill Air Force Base terbang 30-60 kali. Selama latihan Senin, Angkatan Udara meluncurkan sorti yang hampir sama, tetapi jeda antara take off pesawat hanya 20 detik.

USAF

Dua wing pesawat tempur F-35 di Hill Air Force Base di Utah adalah satu-satunya unit F-35 yang siap tempur untuk Angkatan Udara. F-35A sejauh ini belum berpartisipasi dalam misi tempur. Hill Air Force Base diperkirakan akan menempatkan tiga skuadron F-35 pada akhir tahun depan.

Yang pertama dari varian F-35 yang telah masuk ke medan perang adalh F-35B milik Marinir Amerika yang telah dikerahkan melawan Taliban di Afghanistan pada akhir September 2018 lalu.

USAF

Selama pengembangan, F-35 telah menghadapi banyak kemunduran. Pesawat, diakui sebagai yang paling mahal dalam sejarah militer Amerika dan mengalami kecelakaan pertama di Carolina Selatan pada minggu yang sama menyelesaikan misi tempur pertamanya.

Menteri Pertahanan Jim Mattis telah memerintahkan Angkatan Udara dan Angkatan Laut untuk mencapai tingkat kemampuan misi minimum 80 persen untuk F-35, F-22, F-16, dan F / A-18 pada September 2019.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *