Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Israel Putuskan untuk Beli F-15 Paling Canggih

Angkatan Udara Israel secara resmi mengumumkan akan membeli armada jet tempur F-15IA (Israel Advanced). Sebuah varian paling canggih dari F-15 Eagle.

Ynetnews mengutip Pemerintah Israel melaporkan Rabu 21 November 2018, pembelian versi lanjutan F-15 telah disetujui oleh pemerintah, dan yang pertama dari pesawat diharapkan tiba di Israel paling cepat 2023. Sementara itu, Angkatan Udara Israel (IAF) akan terus membeli pesawat F-35.

Pembelian ini akan didanai dari uang bantuan militer Amerika, yang mencapai sekitar US$ 3,8 miliar setiap tahun, selama dekade berikutnya.

F-15 menawarkan teknologi generasi mendatang termasuk kokpit canggih, radar AESA, rangkaian peperangan elektronik digital, komputer misi tercepat di dunia, dan sensor modern untuk tetap berada di depan ancaman saat ini dan berkembang. Varian terbaru juga bisa terbang lebih cepat dan lebih jauh/

F-15IA adalah solusi berisiko rendah dan terjangkau yang mempertahankan kapasitas dan menambahkan kemampuan untuk Angkatan Udara Israel. F-15IA memiliki penurunan 25% dalam biaya operasi per jam penerbangan dibandingkan ke F-15I.

Baca juga:

Dari A Sampai SA, Inilah Varian F-15 Eagle

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *