Kontingen AARM Indonesia Tiga Kali Sapu Bersih Medali

Kontingen TNI AD berhasil menaikkan 3 bendera secara *bersamaan* pada 3 cabang lomba Tembak Asean Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 di Malaysia.

Menurut Kadispenad, Brigjen TNI Candra Wijaya, torehan prestasi tersebut menjadikan catatan sejarah baru bagi Indonesia di kancah lomba bergengsi ini, Rabu (21/11/2018) malam, sebagaimana dilansir dari laman TNI AD (21/ 11).

Sapu bersih medali Emas, Perak dan Perunggu tersebut diperoleh dari cabang lomba Pistol Putri Match 1 Individual dan Pistol Putri Overall Individual Champions yang diperoleh Sertu Pratiwi (emas), Serka Eva (perak) dan Sertu Karnelis (perunggu), serta Senapan Match 2 Individual yang diperoleh Serda Dede (emas), Sertu Woli (perak) dan Serka Bernas (perunggu).

HARUS BACA :  Kapal Perang HMAS Adelaide Merapat ke Jakarta

“Petembak putri kita luar biasa, mereka bertiga berhasil merebut seluruh medali (emas, perak dan perunggu) pada 2 cabang lomba, sehingga berhasil mengibarkan 3 bendera merah putih dalam 2 podium kehormatan,” kata Kadispenad.

“Demikian pula dengan Tim Senapan Putra, mereka termotivasi untuk melakukan hal yang sama seperti yang diraih Tim Pistol Putri sebelumnya, sehingga Serda Dede, Sertu Woli dan Serka Bernas bisa naik podium kehormatan dan mengibarkan bendera merah putih dalam 3 katagori juara,” imbuhnya.

HARUS BACA :  Skatek 022 Ganti Mesin Super Tucano TNI AU

Selain prestasi tersebut, pada hari ke-4 ini, Tim TNI AD berhasil menambah 1 trophy, 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu dari 3 cabang lomba yang dipertandingkan.

“Meski demikian, dengan kemenangan tersebut maka secara administrasi, selain 1 trophy, Indonesia berhasil menambah 7 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu,”jelas Candra.

HARUS BACA :  AS Siap Tingkatkan Kerja Sama Pertukaran Teknologi Pertahanan

” Dengan keseluruhan 4 trophy , 23 emas, 10 perak dan 8 perunggu, saat ini kontingen kita semakin kokoh di puncak klasemen
sementara,”tegasnya.

Dijelaskan oleh Kadispenad, tambahan 1 medali emas masing-masing dari cabang lomba Pistol Putra Match 3 Individual dan Match 2 Individual. Sedangkan untuk medali lainnya, 2 medali perak berasal dari Senapan Match 2 dan Pistol Putri individual, serta 3 perunggu dari Pistol Putra Individual, Senapan Match 2 Individual dan Pistol Putri Individual.

“Dari capaian hingga hari ini, yang perlu diwaspadai adalah kontingen Thailand yang berhasil menambah 1 trophy dan 4 emas dari cabang lomba Pistol putra,” pungkas Kadispenad.

Klasemen sementara pada hari ke-4 AARM 2018.
1.Indonesia (4 trophy, 23 emas, 10 perak dan 8 perunggu)
2.Thailand (2 trophy, 6 emas, 18 perak dan 7 perunggu)
3.Philipina (2 emas, 1 perak dan 8 perunggu)
4.Malaysia (1 perak dan 7 perunggu)
5.Brunei (1 perak)
6.Vietnam (1 perunggu)

HARUS BACA :  Kunjungan Kehormatan Kasal Spanyol ke Mabesal
HARUS BACA :  Type-90B KORMAR will be Fully Combat Ready in 2017

*Singapura, Myanmar, Laos, dan Kamboja masih belum memperoleh medali.

Dijadwalkan pada hari keempat, Kontingen Indonesia akan bertanding kembali untuk memperebutkan 3 emas yang akan diperebutkan pada cabang Match 3 Pistol Putri Tim, Match 3 Senapan Individual dan Match 5 Karaben Falling Plate.

Photo: Kontingen AARM Indonesia, 3 kali sapu bersih medali. (TNI AD)

Editor: ()

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here