Tiga Pos TNI Akan Dibangun di Ruas Jalan Trans Papua

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ketika meninjau Jalan Trans-Papua di kilometer 84 ruas Jalan Merauke-Sota di Kabupaten Merauke, Jumat (16112018). Foto Biro Per
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ketika meninjau Jalan Trans-Papua di kilometer 84 ruas Jalan Merauke-Sota di Kabupaten Merauke, Jumat (16/11/2018). Foto Biro Pers Setpres RI.

Kodam Cenderawasih akan membangun tiga pos TNI di ruas jalan Trans Papua yang menghubungkan Wamena-Jayapura. Pembangunan pos TNI ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

HARUS BACA :  Personel Salah Satu Komponen Utama Pembentuk Kemampuan Militer

Dilansir dari laman Kumparan (22/ 11), Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Yonathan Binsar Parluhutan Sianipar menyebutkan pembangunan pos awal akan dilakukan di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo. Alasannya, distrik ini menjadi perbatasan antara Kabupaten Jayapura, Keerom, dan Yalimo.

“Masyarakat di Distrik Benawa juga sudah padat. Jika kita tempatkan pos di Benawa, akan memiliki nilai ekonomis. Jika kondisi disana aman, masyarakat atau pemerintah bisa membuat semacam rest area, sebagai tempat beristirahat dalam perjalanan. Masyarakat juga dapat berjualan dilokasi itu,” jelas Binsar, Kamis (22/ 11).

HARUS BACA :  Wiranto Ingin Barter Sukhoi Selesai Desember
HARUS BACA :  The Mighty Su-25SM Dalam Perang Suriah

Sementara itu, Polres Jayawijaya juga mulai membangun Pos Polisi di Distrik Benawa. Pembangunan Pospol ini untuk mengawasi aktivitas transportasi di ruas jalan Trans Papua.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Jan Bernard Reba mobilisasi masyarakat untuk membawa sejumlah kebutuhan lewat jalan darat tak bisa dibendung. Pembangunan Pos Polisi di Benawa diharapkan dapat mengatasi persoalan negatif ditengah masyarakat.

“Presentase pembangunan pos sudah mencapai 75%. Pembangunan pos dibarengi dengan beberapa perumahan anggota dan bisa selesai pada Desember 2018,” ujarnya.

HARUS BACA :  Thai Navy Conducts First Vertical Replenishment Exercises with H145M Helicopter

Editor: ()

INDONESIAMiliterMiliter Indonesia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Deal, Pemerintah Yunani Setujui Program Upgrade F-16V