Republik Ceko Akan Tingkatkan Belanja Alutsista Darat

Parade militer 100 tahun berdirinya Republik Cekoslowakia © Michal Cizek

Militer.or.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Ceko, Lubomir Metnar telah mengumumkan rencana akuisisi kementeriannya pada tahun 2019. Tahun depan, negara itu bermaksud untuk membeli 210 unit kendaraan tempur infanteri, helikopter multi-peran dan radar pertahanan udara mobile (MADR), di antara sistem pertahanan lainnya, seperti dilansir dari laman Defense News.

Metnar mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini Kementerian Pertahanan Cekoslowakia berhasil menyimpulkan kesepakatan untuk membeli senjata dan peralatan militer senilai lebih dari 14,5 miliar koruna atau sekitar $ 635 juta.

HARUS BACA :  China Akuisisi 12 Jet Latih L15 Falcon

Ada konsensus di seluruh spektrum politik negara itu bahwa belanja pertahanan negara harus ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang, kata Menteri Pertahanan Republik Cekoslowakia, sebagaimana dilaporkan oleh harian lokal Denik.

Rencana akuisisi itu sebagian besar difokuskan pada penggantian peralatan militer yang dirancang Uni Soviet dengan peralatan baru yang dibuat oleh sekutu Barat dan pabrikan asal Cekoslowakia. Tren kawasan telah dipercepat menyusul intervensi militer Rusia di timur Ukraina dan aneksasinya di semenanjung Krimea pada tahun 2014.

HARUS BACA :  Upgrade F-16 UEA Oleh BAE Systems, Raytheon
HARUS BACA :  Kecam Penarikan Pasukan Amerika dari Suriah, Macron: Sekutu Harus Bisa Diandalkan

Sementara Kepala Staf Angkatan Bersenjata Cekoslowakia, Letnan Jenderal Ales Opata dalam sebuah konferensi pers bersama dengan Metnar mengatakan bahwa kunci untuk modernisasi militer adalah upgrade Angkatan Darat Republik Cekoslowakia.

“Yang saya maksudkan bukan cuma tank atau kendaraan tempur infanteri, tetapi juga meliputi sistem robotika, pengintaian dan juga kendaraan tempur tanpa awak”, kata Opata.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Benarkah SAM Buatan AS Tak Selaris S-400 Rusia?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Foto-Foto Keren Heli Serang Mi-28UB