Filipina Masih Berhitung Soal Pengadaan Kapal Selamnya

 ilustrasi: Kapal Selam Chang Bogo Korea Selatan (foto : Wikipedia)

Beberapa negara pembuat kapal selam telah menyatakan minat untuk menjual kapal selamnya kepada Filipina. Negara seperti Rusia, Swedia, Perancis, Korea Selatan dan Jepang tertarik untuk menjual kapal selamnya kepada Filipina, Hal ini dipaparkan oleh Menteri Pertahanan Filipina – Delfin Lorenzana, dirilis pna.gov.ph, 22/11/2018.

Lorenzana menekankan pihaknya masih melihat dan mempelajari tawaran untuk menentukan mana yang terbaik untuk Filipina.

HARUS BACA :  India Beli 4 Fregat Rusia Seharga $ 3 Miliar

Lorenzana menyatakan sudah saatnya bagi Filipina untuk mendapatkan kapal selam karena merupakan satu-satunya negara di ASEAN yang tidak mengoperasikan kapal selam.

HARUS BACA :  Satgas Divif 3 Kostrad Relokasi Pengungsian di Palu – Militer.or.id

Namun Lorenzana mengakui kapal selam adalah peralatan mahal yang membutuhkan infrastruktur seperti pangkalan dan pelatihan awak yang intensif.

“Kapal selam adalah peralatan yang sangat mahal, biaya yang sangat mahal – sangat mahal dan sebelum dapat membeli kapal selam, anda harus berpikir terlebih dahulu untuk membangun pangkalan dan anda juga harus melatih awaknya, ” tambah Lorenzana.

HARUS BACA :  Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Latihan Pemantapan Raider

PNA

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pesawat Tempur Rusia dan Suriah Gempur Kota di Idlib