KASAD: “Tanam Rumput yang Tumbuh Padi” di Panorama Bandung

Sewaktu Jenderal TNI Mulyono, menjabat Wadan Secapaad (berpangkat Kolonel), membuat lapangan korvet di Secapaad dan diperintahkan menanam rumput, eh yang tumbuh padi, karena lahan tersebut bekas sawah, otomatis sebagian lahan masih ditumbuhi padi.

Bandung, Militer.or.id – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono menceritakan, lapangan korvet yang berada di Secapaad, merupakan buah karya dirinya saat berdinas di Secapaad (pangkat Kolonel–red) beberapa tahun silam.

“Saya pernah menjabat Wadan Secapaad antara tahun 2010-2011, dinas sekitar 3 bulan. Pernah jadi Danrem di Padang Sumatera Barat sekitar 11 bulan. Yang paling berkesan adalah saat saya bikin lapangan korvet, dimana kita diperintahkan menanam rumput, eh yang tumbuh padi,” jelas Jenderal Bintang empat ini usai menjadi Inspektur Upacara Prasetya Perwira Diktukpasus TNI AD 2018 pada Jumat 23-11-2018 di lapangan Wiradika Secapaad.

HARUS BACA :  Kenapa Duel F-35 AS vs J-20 China Tak Relevan?
HARUS BACA :  Panglima TNI Kunjungi Mabes AB Uni Emirat Arab

KASAD melanjutkan, karena lahan tersebut bekas sawah, otomatis sebagian lahan masih ditumbuhi padi. “Akibatnya, saya disindir sama KASAD, kenapa yang tumbuh padi, kan harusnya rumput,” jelas Jenderal Mulyono seraya menunjuk ke arah lapangan sambil tersenyum.

Disinggung 406 prajurit Diktukpasus yang baru saja dilantik, KASAD menjelaskan setelah ini, para prajurit akan disebar di seluruh Indonesia, termasuk ditugaskan kembali ke kesatuannya masing-masing.

HARUS BACA :  Jepang Pilih Sistem Pertahanan Aegis Ashore Lockheed Martin

“Pendidikan ini, lebih diarahkan ke komandan. Setelah ini, mereka masuk ke kecabangan, kurang lebih satu bulan, lalu ditempatkan ke kesatuan, harapan kita mereka siap menjadi Agency of Change, sesuai dengan tugas yang dihadapkan pada perubahan, perkembangan dan kemajuan teknologi,” pungkas KASAD yang akan memasuki masa pensiun.

Sementara Letda Inf Wiyarto dari Satuan Kodam IX/Udayana berhasil meraih prestasi sebagai lulusan terbaik dan mendapat penghargaan Trisaktu Wiradhika (Tiga Aspek Kemampuan Andal) yang diberikan langsung oleh KASAD.

HARUS BACA :  2 Penerbang Skadron Udara 12 Capai 2000 dan 1000 Jam Terbang – Militer.or.id
HARUS BACA :  Russian Helicopters Buka Skema Transfer Teknologi

Upacara Praspa sendiri dihadiri Pangkostrad, Dankodiklat, Irjenad, para Asisten Kasad, Pangdam III/Slw dan petinggi TNI AD lainnya. (tniad.mil.id).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here