Satgas TNI Konga 39-A RDB MONUSCO Bertugas ke Kongo

“Saya tidak mengharapkan ada prajurit TNI yang sampai terluka apalagi gugur, disebabkan karena kelalaian kita sendiri,” ujar Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus.

Banten, Militer.or.id    –   Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigadir Jenderal TNI Victor H. Simatupang, M. Bus., pada Jumat 23-11-2018 di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, melepas keberangkatan 254 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kontingen Garuda TNI 39-A Rapidly Deployable Battalion (RDB) Mission de l’Organisation des Nations unies pour La stabilisation en République démocratique du Congo (MONUSCO) gelombang 2 untuk menuju ke tempat penugasan di Republik Demokratik Kongo.

HARUS BACA :  Rusia Lakukan Pengujian Tor-M2DT Baru
HARUS BACA :  Inikah Senapan Serbu M4A1+ Baru Tentara AS?

Dalam kesempatan tersebut, Komandan PMPP TNI dalam arahannya berpesan kepada seluruh personel Satgas ntuk menjaga soliditas kepada atasan, sesama maupun bawahan selama bertugas di wilayah yang menjadi tanggung jawab Satgas dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo.

Lebih lanjut Komandan PMPP TNI juga menekankan agar seluruh prajurit selalu waspada terhadap lingkungan disekitar penugasan. “Saya tidak mengharapkan ada prajurit TNI yang sampai terluka apalagi gugur, disebabkan karena kelalaian kita sendiri,” ujar Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus.

HARUS BACA :  Alasan Ini Yang Membuat Nuklir Rusia Bisa Ungguli Amerika

Satgas TNI Konga 39-A RDB MONUSCO gelombang 2 yang dipimpin Kapten Mar Adhi Windarko tersebut, diberangkatkan ke Kongo menggunakan maskapai Nordwind Airlines dan mereka akan menempuh perjalanan selama 10 jam ke Bandara Internasional Bujumbura, Burundi, dan selanjutnya akan diterbangkan menggunakan UN Flight menuju Bandara Kalemie, Republik Demokratik Kongo. (tniad.mil.id)

HARUS BACA :  Detasemen Matra 2 Paskhas Dukung Latbantem Terpadu TNI 2018

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here