Tentara Libya Netralisir 12 Petempur ISIS

dok. Senjata ringan destroyer Arleigh Burke USS Carney (DDG 64), menerangi garis pantai Sirte, Libya saat melakukan operasi untuk mendukung Pemerintah Libya dari perlawanan ISIS di Sirte, Libya, sebagai bagian dari Operasi Odyssey Lightning, 2016. (Foto: U.S. Navy)

Tripoli, Militer.or.id – Pasukan keamanan dan tentara Libya menewaskan 12 petempur ISIS di dekat Kota Kecil Tazerbu di bagian Tenggara negeri itu, setelah serangan mematikan pada Jumat 23-11-2018, kata satu sumber militer pada Sabtu, 24-11-2018.

HARUS BACA :  “Penyelidikan Fregat Cuma Kedok” – Militer.or.id

“Pasukan gabungan unsur keamanan dan batalion militer memburu sejumlah sisa pelaku teror, yang bersembunyi di tempat yang berpenghuni di sebelah Barat Tazerbu,” kata sumber tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua yang dipantau Antara pada Minggu 25-21-2018 di Jakarta.

Sejumlah kendaraan yang dilengkapi senjata dihancurkan dan banyak senjata serta amunisi disita, tambah sumber itu. Kota Kecil Tazerbu, yang dihiasi pepohonan, menyaksikan serangan mematikan pada Jumat, ketika puluhan pria bersenjata dengan naik kendaraan yang dilengkapi senjata menyerang kantor polisi dan sejumlah gedung pemerintah.

HARUS BACA :  Turki Dorong Kerja Sama dengan Indonesia Lewat UAV Anka
HARUS BACA :  Tidak Semua Pasukan Ditarik Amerika Dari Suriah

Delapan orang tewas dan lebih dari 15 orang lagi cedera. Pelaku teror tersebut menyandera puluhan orang sebelum mereka mundur dari daerah itu. Sumber tersebut mengatakan militer mengeluarkan perintah untuk “menanggapi dan menghapuskan pelaku teror yang menyerang Tazerbu serta membunuh orang yang tak bersalah”.

Misi Pendukung PBB di Libya pada Sabtu mengutuk serangan itu, dan menyeru semua pihak dalam konflik tersebut agar “segera menghentikan serangan terhadap warga sipil dan sasaran sipil sejalan dengan Hukum Kemanusiaan Internasional”.

HARUS BACA :  Temuan AS Tentang Penyebab Tabrakan Kapal Perang

Tazerbu adalah salah satu sumber penting air tanah yang memasok air untuk kota besar di Libya Tengah serta Barat.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Turki Dorong Kerja Sama dengan Indonesia Lewat UAV Anka

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Saingi F-16 Viper Taiwan, China Upgrade J-10

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here