Satgas Port Visit 2018 Tiba di Dermaga Chuk Samet Port Thailand

Satgas Port Visit 2018 Tiba di Dermaga Chuk Samet Port Thailand

Diakhir pertemuan, personel Sattahip Naval Base, KRI GNR- 332 dan KRI TOM- 357 dilakukan photo bersama.

Surabaya, Militer.or.id  –   Thailand menjadi negara ke-3 setelah Singapura dan Malaysia yang menjadi tujuan dari Satgas Port Visit 2018.

Kedua KRI yang terlibat yakni KRI I Gusti Ngurah Rai ( KRI GNR- 332) yang di Komandani Kolonel Laut (P) Endra Hartono, dan KRI Bung Tomo (KRI TOM- 357) dengan Komandan Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E., telah tiba dan sandar pada Kamis 29-11-2018 di Dermaga Chuk Samet Port. Thailand.

Dengan iringan lagu kebangsaan Thailand, kedatangan kedua kapal perang Indonesia tersebut disambut dengan penghormatan oleh SATTAHIP NAVAL BASE.

Usai melaksanakan peran sandar, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I Laksma TNI Irvansyah, S.E., yang juga sebagai Senior Officer (SO) Port Visit 18, didampingi Komandan KRI GNR- 332 dan Komandan KRI TOM- 357, disambut langsung oleh RADM Suthin Laychatcon selaku Director Sattahip Port memberikan kalungan bunga kepada Laksma TNI Irvansyah, S.E dan Komandan KRI GNR- 332 serta Komandan KRI TOM- 357 sebagai tanda selamat datang dan penghormatan.

Didampingi Atase Pertahanan Angkatan Laut Kolonel Mar Heru Purwoko, selanjutnya para personel Sattahip Naval Base melaksanakan pertemuan dengan anggota Satgas Port Visit 2018 di Lounge Room Perwira KRI I Gusti Ngurah Rai- 332.

Diakhir pertemuan tepatnya saat hendak turun dari kapal, personel Sattahip Naval Base diiringi yel yel prajurit KRI GNR- 332 dan KRI TOM- 357 di geladak heli KRI TOM-357. (Dispen Koarmada II).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *