Satgas TNI Konga 39-A/RDB Gelar Bakti Sosial di Kalemie Kongo

“Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya adalah pengobatan massal, perpustakaan umum, psikologi lapangan dan permainan ringan yang dimainan oleh personel Satgas,” ujar Dansatgas TNI Konga XXXIX-A/RDB MONUSCO Kolonel Inf Dwi Sasongko.

Kongo, Militer.or.id   –    Prajurit Satgas TNI Kontingen Garuda (Konga) 39-A/RDB (Rapid Depolyment Battalion) MONUSCO (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) di bawah pimpinan Kolonel Inf Dwi Sasongko sebagai Dansatgas, menggelar kegiatan Civil Military Cooperation (Cimic) atau bakti sosial dalam rangka menjalin komunikasi sosial sekaligus sebagai penghubung antara warga masyarakat lokal, pada Minggu 2-12-2018 bertempat di Gereja Saints Albert et Victor, Kalemie, Tanganyika, Republik Demokratik Kongo.

HARUS BACA :  Suspa Advance Fighter Controller Course Ditutup

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas TNI Konga 39-A/RDB MONUSCO Kolonel Inf Dwi Sasongko menyampaikan bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh Perwira Cimic Kapten Inf Agung Sedayu beserta staf Satgas RDB Monusco, yang bertujuan memberikan efek positif kepada warga sekitar dan kesempatan berkomunikasi serta interaksi langsung dengan personel Satgas.

“Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya adalah pengobatan massal, perpustakaan umum, psikologi lapangan dan permainan ringan yang dimainan oleh personel Satgas,” ujar Kolonel Inf Dwi Sasongko.

HARUS BACA :  Arab Saudi dan UAE Tawarkan Bantuan USD 500 Juta Buat Yaman
HARUS BACA :  Rusia-Rwanda Bahas Pasokan Sistem Pertahanan Udara

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf Dwi Sasongko bahwa kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut mendapat apresiasi positif dari warga setempat, mulai dari orang dewasa sampai dengan anak-anak. “Kepada personel Satgas yang terlibat langsung dalam kegiatan ini agar benar-benar melayani warga dengan baik dan ikhlas,” ucap Kolonel Inf Dwi Sasongko.

Pada kesempatan yang sama, Pendeta Gereja Saints Albert et Victor Monsinyur Amade Jean Christopher mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas yang telah menggelar kegiatan bakti sosial ini.

HARUS BACA :  Rusia-Rwanda Bahas Pasokan Sistem Pertahanan Udara

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali di tempat yang sama atau di tempat yang berbeda, sehingga dapat mempererat hubungan baik dan saling terjalin koordinasi maupun komunikasi antara Satgas dan warga sekitar. (Pen Satgas RDB Monusco)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

HARUS BACA :  Inilah Jejak Militer Amerika di Laut Hitam

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here