Fregat Admiral Gorshkov bertugas di Armada Laut Utara © Kemenhan Rusia via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Fregat Admiral Gorshkov dari yang ditugaskan ke Angkatan Laut Rusia pada tahun 2018, berlayar menuju ke Armada Utara untuk melaksanakan tugas-tugas pelatihan tempur sebagai bagian dari kegiatan pelatihan dan penyebaran tempur yang telah direncanakan.

“Dalam beberapa hari ke depan, awak kapal fregat Admiral Gorshkov akan bekerja di luar pengaturan layanan untuk pelatihan reguler, melakukan uji coba senjata dan peralatan baru di Laut Barents”, menurut keterangan di situs Kementerian Pertahanan Federasi Rusia.

Fregat Admiral Gorshkov (Proyek 22350) Angkatan Laut Rusia © Peter Kovalev via TASS

Suatu pelatihan pengendalian kerusakan saat bergerak dan berlabuh, bersama dengan latihan anti-kapal selam dan pertahanan udara akan diadakan di dewan kapal perang.

Fregat Admiral Gorshkov ini akan melaksanakan sejumlah pelatihan tempur praktis, termasuk tugas untuk melibatkan target angkatan laut permukaan dengan persenjataan kompleks yang terpasang pada kapal perang.

Setelah menyelesaikan pelatihan dan misi tempur di Laut Barents, fregat akan kembali ke Severomorsk, pangkalan angkatan laut utama Armada Utara Rusia.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here