Ukraina Uji Coba Tembakkan Rudal Jelajah Baru

Ukraina Uji Coba Peluncuran Rudal. (twitter @Turchynov)

Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina (NSDC) Oleksandr Turchynov, pada Rabu, menegaskan bahwa uji coba rudal Ukraina telah membuktikan bahwa negaranya mampu mempertahankan perbatasannya di Laut Hitam dan Azov.


“Tes rudal jelajah baru dan upgrade S-125. Semua target telah terpukul! Sebuah rudal jelajah menghancurkan musuh tiruan pada jarak 280 kilometer, dan ini baru permulaan! Kami siap untuk pertahanan Laut Hitam dan Pantai Laut Azov!”, tulisnya di Twitter.

HARUS BACA :  Trump Perintahkan Pentagon Bentuk Pasukan Luar Angkasa

Menurut Turchynov, pesawat digunakan dan titik khusus dilengkapi di Pulau Snake untuk memeriksa jarak target.

Selain itu, ia mengatakan bahwa keakuratan dan keandalan dari kekalahan pesawat musuh telah disimulasikan oleh sistem roket S-125, yang telah mengalami modernisasi mendalam di perusahaan-perusahaan industri pertahanan Ukraina, telah diperiksa untuk memperkuat pertahanan pesisir.

HARUS BACA :  Gungnir, Rudal Anti Kapal Next-Gen dari Saab

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ukraina Stepan Poltorak melaporkan berhasil menyelesaikan tes sistem rudal anti-kapal Ukraina Neptun.

HARUS BACA :  Kasum TNI Courtesy Call dengan Pangab Filipina

Sumber: Ukrinform

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Warga Aceh Barat Serahkan Senjata SS1-V5 kepada TNI