Pesawat Militer AS Tabrakan di Lepas Pantai Jepang

Jet tempur F/A-18F varian Super Hornet berkursi tandem Angkatan Laut AS © US Navy via Wikimedia Commons

Kementerian Pertahanan Jepang mengumumkan bahwa dua pesawat militer AS jatuh di udara saat melaksanakan misi pelatihan di lepas pantai Jepang, pada Kamis pagi.

Saat pengisian bahan bakar di udara, sebuah F / A-18D Hornet dua penumpang dan sebuah kapal tanker KC-130J dengan lima kapal jatuh sekitar 200 mil dari Iwakuni, Jepang, pada pukul 2 pagi, kata USMC dalam sebuah siaran pers.

HARUS BACA :  Jet Tempur J-10C China Memulai Tugas Tempur

Marinir pertama mengatakan bahwa seorang tentara berhasil diselamatkan hidup-hidup. Beberapa jam kemudian petugas pertahanan Jepang melaporkan orang lain ditemukan.

Seorang anggota awak di FA-18 dibawa ke Stasiun Udara Korps Marinir Iwakuni dan satu lagi dari pesawat yang tidak ditentukan dibawa ke kapal Pasukan Bela Diri Maritim Jepang.

Jepang mengirim 10 pesawat dan Pasukan Penjaga Pantai Jepang mengirim enam kapal patroli sebagai bagian dari operasi penyelamatan..

HARUS BACA :  Tokyo Klaim Nama "Laut Jepang" Didirikan Secara Internasional
HARUS BACA :  India Pesan Lebih Banyak Helikopter Dhruv

Kedua pesawat, yang diproduksi oleh McDonnell Douglas, berangkat dari Marine Corps Air Station Iwakuni, menurut USNI News.

USMC mengatakan bahwa penyebab tabrakan sedang diselidiki.

Sumber: UPI

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  RMN to Build Another Fleet in Sepanggar, Increase Maritime Security