Angkatan Udara Argentina Terima 3 Pesawat IA 63 Pampa III

Produsen pesawat Argentina, FADEA (sebelumnya Fabrica Militar de Aviones, FMA) , mengirim tiga pesawat IA 63 Pampa III ke ke Angkatan Udara Argentina yang akan digunakan untuk mengontrol perdagangan narkoba di perbatasan utara negara itu.

Pesawat itu seluruhnya dibangun di Argentina dan merupakan pesawat serangan ringan yang cukup canggih. Pampa III mampu mencapai ketinggian maksimum 13.000 meter. Pesawat yang memiliki panjang 10.90m dan lebar sayap 9.69m tersebut bisa mencapai kecepatan maksimum 870 km / jam, kecepatan jelajah 650 km / jam dan jangkauan maksimum 2.315 km.

HARUS BACA :  KRI Banda Aceh Ikut Cari & Evakuasi Korban Lion Air JT 610 – Militer.or.id

Model baru telah dimodernisasi dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir, terutama di kokpit digital, bahan bakar yang lebih banyak hingga perencanaan misi.

Pesawat ini menggunakan mesin turbofan baru Honeywell TFE 731-40-2N yang hemat bahan bakar, sebuah kokpit kaca tandem dengan sistem navigasi,   komunikasi dan serangan terpadu. Pesawat juga empat stasiun yang dapat dilepas untuk senjata, stasiun center digunakan untuk pod senapan mesin, bom MK 81 (113 kg) dan peluncur roket 68 mm.

HARUS BACA :  Belum Bisa Yakinkan Warga, Jepang Menunda Pengiriman V-22 Osprey
HARUS BACA :  Benarkah Radar Frekuensi Rendah Bisa Digunakan untuk Membunuh Pesawat Siluman?

Pesawat ini mampu patroli pantai jarak jauh, larangan udara, misi udara ke udara, udara ke darat, pengintaian taktis ofensif dan intersepsi penerbangan ketinggian rendah.

IA 63 Pampa adalah sebuah pesawat latih canggih dengan kemampuan tempur, diproduksi Fabrica Militar de Aviones (FMA) dengan bantuan dari Dornier Jerman.

Studi desain awal untuk pengganti Morane-Saulnier MS-760 dari Angkatan Udara Argentina dimulai pada tahun 1978.

HARUS BACA :  Angkatan Udara Amerika Memiliki Rencana Perang Baru di Pasifik

Meskipun dipengaruhi oleh desain Jet Dassault/Dornier Alpha, Pampa berbeda dan lebih kecil serta bermesin tunggal. Sayap pesawat juga lurus tidak menyapu seperti Alpha Jet. Prototipe Pampa pertama terbang pada tanggal 6 Oktober 1984

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  AS Minta Koalisi Saudi Buka Pelabuhan Yaman

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Korea Utara Tampaknya Terus Memperluas Program Rudal Nuklir

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here