F-35 Secara Resmi Memulai Pengujian Operasional

USAF

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat mengatakan akan memulai pengujian ketiga varian jet tempur F-35 Lightning II dalam kondisi pertempuran untuk mengevaluasi efektivitas operasional dan kesesuaian sistem persenjataan mereka.

Pentagon dalam pernyataanya Kamis 7 Desember 2018 mengatakan pengujian ini diharapkan akan selesai pada akhir musim panas 2019 dan data akan digunakan oleh pemerintah Amerika untuk memberi dasar keputusan “Milestone C”, yang mengarah ke  produksi skala penuh pada akhir tahun depan.

HARUS BACA :  Banyak Negara Beli S-400, Ini Pesan Buat Amerika

Semua tes akan dilakukan di area uji dan instalasi Militer Amerika. “Awal pengujian operasional formal adalah tonggak yang lebih dari 18 tahun dalam pembuatannya,” kata kepala program F-35, Vice Adm, Mat Winter sebagaimana dikutip Reuters.

F-35, yang dibuat oleh Lockheed Martin Corp, telah mengundang banyak kritik karena dinilai terlalu mahal serta penundaan yang berlarut-larut. Jet tempur ini terdiri dari tiga varian yakni F-35A yang merupakan jet tempur konvensional, F-35B yang bisa lepas landas pendek dan mendarat darurat serta F-35C yang memiliki kemampuan beroperasi dari dek kapal induk.

HARUS BACA :  Lebanon Bantah Tolak Bantuan Militer Rusia
HARUS BACA :  Pangdam IM Terima Kunker Tim Komisi I DPR RI

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here