Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pangkalan F-22 Raptor di Alaska Rusak Karena Gempa

F-22 di Joint Base Elmendorf-Richardson, Alaska

Infrastruktur pangkalan militer Amerika Serikat di Alaska yang juga menjadi basis dari jet tempur F-22 Raptor rusak akibat gempa bumi.

Akibat gempa berkekuatan 7.0 SR minggu lalu Pangkalan Gabungan Elmendorf – Richardson, sebuah fasilitas militer di Anchorage Alaska  mengalami banyak masalah, termasuk rusaknya atap,  kerangka baja, alat penyiram dan sistem pemanas. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Selain itu armada F-22 yang ditempatkan di pangkalan tersebut dan jumlahnya cukup besar juga tidak mengalami kerusakan.

Menurut Letnan Jacob Leck, Direktur Pusat Operasi Darurat Pangkalan Gabungan Elmendorf-Richardson kerusakan yang terjadi tidak seburuk yang diperkirakan semula mengingat kekuata gempa yang cukup besar.

Para pejabat militer mengungkapkan bahwa hanya satu dari 3.200 unit rumah di pangkalan yang rusak parah akibat gempa, dan tidak satu pun dari tujuh jembatan di pangkalan itu rusak.

Para pejabat juga mencatat bahwa tim evaluasi lapangan terbang  telah dikirim ke ke Alaska dari Tyndall Air Force Base di Florida untuk melakukan penilaian kelayakan. Sedangkan juru bicara Pangkalan Erin Eaton menunjukkan bahwa tidak satupun dari F-22 Raptor yang ditempatkan di fasilitas tersebut mengalami kerusakan.

Gempa berkekuatan 7,0 kuat mengguncang Alaska pada Jumat 30 November 2018 dengan berpusat sembilan mil di utara Anchorage.

Gempa merusak banyak struktur di atas area zona gempa bumi yang luas, membuat jalan retak namun tidak ada laporan korban jiwa.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *