Pangkalan F-22 Raptor di Alaska Rusak Karena Gempa

F-22 di Joint Base Elmendorf-Richardson, Alaska

Infrastruktur pangkalan militer Amerika Serikat di Alaska yang juga menjadi basis dari jet tempur F-22 Raptor rusak akibat gempa bumi.

Akibat gempa berkekuatan 7.0 SR minggu lalu Pangkalan Gabungan Elmendorf – Richardson, sebuah fasilitas militer di Anchorage Alaska  mengalami banyak masalah, termasuk rusaknya atap,  kerangka baja, alat penyiram dan sistem pemanas. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

HARUS BACA :  USAF Bergerak untuk Membentengi Titik-Titik Lemah F-35 dari Peretasan

Selain itu armada F-22 yang ditempatkan di pangkalan tersebut dan jumlahnya cukup besar juga tidak mengalami kerusakan.

Menurut Letnan Jacob Leck, Direktur Pusat Operasi Darurat Pangkalan Gabungan Elmendorf-Richardson kerusakan yang terjadi tidak seburuk yang diperkirakan semula mengingat kekuata gempa yang cukup besar.

Para pejabat militer mengungkapkan bahwa hanya satu dari 3.200 unit rumah di pangkalan yang rusak parah akibat gempa, dan tidak satu pun dari tujuh jembatan di pangkalan itu rusak.

HARUS BACA :  Pilot AS Akan Uji Empat F-16V Taiwan
HARUS BACA :  F-15 Jepang Mendarat Darurat di Pangkalan Udara Amerika

Para pejabat juga mencatat bahwa tim evaluasi lapangan terbang  telah dikirim ke ke Alaska dari Tyndall Air Force Base di Florida untuk melakukan penilaian kelayakan. Sedangkan juru bicara Pangkalan Erin Eaton menunjukkan bahwa tidak satupun dari F-22 Raptor yang ditempatkan di fasilitas tersebut mengalami kerusakan.

Gempa berkekuatan 7,0 kuat mengguncang Alaska pada Jumat 30 November 2018 dengan berpusat sembilan mil di utara Anchorage.

HARUS BACA :  Jalur Gaza Kembali Tegang, Netanyahu Bergegas Pulang

Gempa merusak banyak struktur di atas area zona gempa bumi yang luas, membuat jalan retak namun tidak ada laporan korban jiwa.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here