Perolehan Medali Hari ke-2 Lomba Tembak Piala Panglima TNI – Militer.or.id

0
201

“Memasuki hari kedua, alhamdulillah, TNI AD kembali menambah 10 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu, pada Lomba Tembak Piala Panglima TNI ini,”ujar Kadispenad Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya.

Jakarta, Militer.or.id   –   Memasuki hari ke-2 Lomba Tembak Piala Panglima TNI, Angkatan Darat memborong seluruh medali emas yang diperebutkan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya dalam rilis tertulisnya, pada Sabtu 8-12-2018 di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Panglima TNI menggelar lomba tembak antara Mabes TNI dan Angkatan, yang telah dibuka pada hari Jumat 7-12-2018 oleh Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Laksdya TNI Didit Herdiawan.

“Memasuki hari kedua, alhamdulillah, kita (TNI AD) kembali menambah 10 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu, pada lomba yang bergengsi ini,”ujar Kadispenad. Menurutnya, torehan 15 medali emas dari 16 medali yang tersedia di hari pertama dan hari kedua, merupakan capaian yang sangat membanggakan.

HARUS BACA :  Komandan Militer AS dan Rusia Bahas Krisis Suriah untuk Hindari Bentrokan

“Terlebih di tengah tuntutan agar kita semakin profesional, setidaknya ini menunjukan konsistensi dan komitmen serta pola pembinaan yang baik. Apalagi, dengan capaian di ASAAM dan AARM tahun ini, tentu menjadi tantangan, itu (prestasi) bukan diperoleh secara kebetulan,” jelas Brigjen TNI Candra Wijaya.

Lebih lanjut, ditambahkanya bahwa pola pembinaan yang dilakukan TNI AD telah dilaksanakan secara terstruktur dan sistematis, termasuk dalam hal pemilihan petembak maupun pelatih/instrukturnya.

“Pola dan metode latihannya pun terus kita kembangkan, baik kepada atlet petembak maupun prajurit lainnya. Kita lakukan, selain untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet petembak TNI AD, juga meningkatkan kualitas prajurit secara keseluruhan,” jelas mantan Danmen Arhanud Kodam Jaya ini.

HARUS BACA :  Jet Tempur Rusia Hancurkan Tempat Perakitan Drone

Selaras dengan penyampaiannya, pundi-pundi medali kontingen TNI AD pun terus bertambah. Pada hari kedua, 5 materi yang dilombakan yaitu materi 10 M Air Pistol Putra, 25 M Pistol Center & Duel Putri, 50 M Putri 3 Posisi, Individual 300 M Center Fire Putra dan Individual 300 M Military Fire Putra.

Catatan yang menonjol hari ini adalah pada tim putra TNI AD, mereka berhasil merebut semua medali (emas, perak dan perunggu) di materi Individual Military Fire Putra.

“Kemudian, bersama dengan timnya, Serda Farid sangat luar biasa karena berhasil menyumbangkan 4 medali emas. Masing-masing 2 emas dari perorangan atas nama dirinya dan 2 emas lagi dari Tim (Senapan),” pungkasnya.

HARUS BACA :  Bisakah Rusia Mengalahkan NATO Lapis Baja Era Soviet?

Selain tambahan medali emas, Tim TNI AD juga menambah 5 medali perak dari seluruh materi perorangan dan 2 perunggu dari materi 25 M Pistol Center & Duel Putri dan Individual 300 M Military Fire Putra.

Hari ketiga, pada Minggu 9-12-2018, akan dipertandingkan 3 materi lomba yaitu 25 M Rapid Pistol Putra, 10 M Air Rifle Pistol Putra dan Sniper Match 1 dan 2.

Hingga berita diturunkan, perolehan sementara medali hari kedua adalah :

  1. TNI AD dengan 15 emas, 8 perak dan 4 perunggu.
  2. Urutan kedua, TNI AL dengan 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu.
  3. Urutan ketiga  TNI AU dengan 5 perak dan 6 perunggu
  4. Keempat Mabes TNI dengan 1 perak dan 1 perunggu.

(tniad.mil.id)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here