Naibonat Akan Jadi Satu Pangkalan Militer Terbesar

Naibonat, Kupang, NTT (GoogleMaps)
Naibonat, Kupang, NTT (GoogleMaps)

Naibonat di Kabupaten Kupang Provinsi NTT diproyeksikan oleh TNI AD untuk menjadi salah satu pangkalan militer terbesar di Nusantara.

Dilansir dari laman Tribunnews (20/ 12), Hal ini diungkapkan Panglima Kodam IX Udayana Mayjend TNI Benny Susianto SIP saat ditemui di VIP Bandara El Tari Kupang, Selasa (18/12/2018) siang.

Jenderal yang berasal dari satuan Infanteri ini membeberkan proyeksi untuk menjadikan (pangkalan) Naibonat menjadi salah satu pangkalan militer terbesar di Indonesia telah masuk dalam rencana strategis (renstra) yang akan dieksekusi mulai tahun 2019.

“Rencana tahun depan kita akan membangun Batalion Armed (Yonarmed), tempatnya sama di Naibonat juga. jadi Naibonat akan jadi salah satu pangkalan militer yang besar yang kita miliki di Nusantara, salah satunya di Naibonat sini,” ungkap Beny.

HARUS BACA :  MMEA's New Patrol Boat from Japan Coast Guard Arrives in Sepanggar Naval Base

Selain akan membangun pangkalan Naibonat, Pangdam IX Udayana juga akan membangun lagi satu Batalion Infanteti dan satu Korem di wilayah Provinsi NTT.

“Untuk renstra ke depan, kita juga sudah rencanakan akan membangun satu Batalion Infanteri di Wilayah NTT dengan satu Korem, tinjauannya di antara Flores dan Sumba, ini untuk renstra tahun depan,” tambahnya.

Oleh karena itu, bersamaan dengan kegiatan peringatan Hari Infanteri tingkat Kodam IX Udayana yang dilaksanakan di Makorem 161 Wira Sakti Kupang, Pangdam bersama rombongan juga melakukan kunjungan kerja untuk meninjau persiapan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan satuan tersebut.

HARUS BACA :  Sempat Alami Gangguan, 2 Pesawat Tempur F16 Hibah Tiba di Magetan

“Saya turun dan melihat lokasi Yonarmed yang tahun depan akan segera dibangun. Saya juga meninjau, kemungkinan rencana gelar satuan baru saya di Ende, baik satuan Korem maupun Batalion, saya melihat lokasinya di Nagekeo, kita punya lahan cukup luas, kita lihat juga kondisinya seperti apa dan saya tegaskan untuk tanah tidak ada persoalan,”paparnya.

HARUS BACA :  GDELS Details Latest Variant of M3 Amphibious Bridge Order for a Customer in Southeast Asia

Oleh karena itu, ia meminta dukungan dan doa masyarakat NTT untuk mendukung realisasi rencana strategis tersebut.

HARUS BACA :  Ukroboronprom: Contract with Thailand for Supply of Oplot Tanks will be Executed in Full

“Saya minta doa restunya semoga pembangunan pangkalan-pangkalan ini berjalan dengan baik,” pungkas Pangdam.

Dalam kunjungannya, Pangdam bersama rombingan mengunjungi beberapa satuan yang ada di Pulau Flores, dari Labuan Bajo hingga Ende. Pangdam juga mengunjungi Naibonat untuk melihat pekerjaan kolam renang yang sedang dibangun pada Selasa (18/12/2018) siang serta melihat pelayanan di RS Wirasakti Kupang usai apel Hari Infanteri di Makorem Kupang pada Rabu (19/12/2018) pagi.

Editor: (D.E.S)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Ini yang Bikin TNI AU Lebih Memilih Grob G 120TP

6 Comments

  1. Untuk diketahui Militer.or.id adalah blog maling yang suka mencuri tulisan dari berbagai web, seperti jejaktapak.com dan lancerdefense.com. Blog maling ini juga memanipulasi waktu upload sehingga seolah mereka lebih dulu mengunggah tulisan yang mereka curi.

  2. Untuk diketahui Militer.or.id adalah blog maling yang suka mencuri tulisan dari berbagai web, seperti jejaktapak.com dan lancerdefense.com. Blog maling ini juga memanipulasi waktu upload sehingga seolah mereka lebih dulu mengunggah tulisan yang mereka curi.

  3. Untuk diketahui Militer.or.id adalah blog maling yang suka mencuri tulisan dari berbagai web, seperti jejaktapak.com dan lancerdefense.com. Blog maling ini juga memanipulasi waktu upload sehingga seolah mereka lebih dulu mengunggah tulisan yang mereka curi.

  4. Untuk diketahui Militer.or.id adalah blog maling yang suka mencuri tulisan dari berbagai web, seperti jejaktapak.com dan lancerdefense.com. Blog maling ini juga memanipulasi waktu upload sehingga seolah mereka lebih dulu mengunggah tulisan yang mereka curi.

  5. Untuk diketahui Militer.or.id adalah blog maling yang suka mencuri tulisan dari berbagai web, seperti jejaktapak.com dan lancerdefense.com. Blog maling ini juga memanipulasi waktu upload sehingga seolah mereka lebih dulu mengunggah tulisan yang mereka curi.

  6. Bisa jadi masalah kalo kita punya pangkalan utama di NTT : Susah dipindahkan :
    Bandara yang tidak besar
    Pelabuhan laut kecil
    Dan yang parah lagi
    Logistik yang serba terbatas!!
    Ini blog gak pake mikir yaa????

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here