China Uji Coba “Ibu Dari Semua Bom”

China Uji Coba “Ibu Dari Semua Bom”, MILITER.OR.ID, Beijing – Dilaporkan bahwa China sudah menguji coba senjata Non-Nuklirnya yang paling dahsyat. Senjata ini dijuluki “Ibu dari semua bom” oleh media resmi dalam referensi pada amunisi Amerika Serikat, tepatnya ialah yang digunakan di Afghanistan.

Bom konvensional yang mempunyai klaim paling kuat di arsenalnya, juga dijatuhkan AS pada tahun 2017 oleh AS dengan julukan “Ibu Dari Semua Bom”. Langkah ini dilakukan guna upaya untuk menghancurkan jaringan terowongan yang dipakai oleh pihak kelompok ISIS di timur Afghanistan. Diketahui pada sebuah video pendek yang diterbitkan oleh produsen senjata milik negara, Norinco, bom raksasa terseut jatuh ke daratan dan menghasilkan bola api raksasa serta asap hitam.

HARUS BACA :  Kombinasi Turret Cockerill 105mm, Drone dan Rudal Falarick

Diungkap Kantor berita resmi China, Xinhua menggambarkan bom tersebut untuk pertama kalinya, menyebut versi China dari “Ibu Dari Semua Bom”. Bom itu, mempunyai kekuatan hanya dibawah senjata nuklir, dijatuhkan oleh pesawat pembom H-6K China.

HARUS BACA :  Taiwan Mulai Perakitan Jet Pelatih Canggih Baru

Tapi, menurut dari lansiran Channel News Asia pada Jumat (4/1/2019), tidak ada rincian tentang tanggal, lokasi, ataupun jangkauan dari ledakan bom. Khusunya yang disediakan oleh pihak Xinhua ataupun Norinco.

HARUS BACA :  4 Angkatan Laut Ini Pernah Jadi Yang Terkuat di Dunia

Pengamat militer China, Wei Dongxu mengatakan ukuran “Ibu Dari Semua Bom” versi Beijing sekitar 5 hingga 6 meter, namun beratnya lebih kecil dari versi Amerika. “Ledakan besar yang dihasilkan akan dengan mudah menghancurkan sebuah benteng,” tuturnya. Demikian rangkuman berita militer.or.id dari berbagai media.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Remajakan F-16, Taiwan Mulai Latihan Simulasi Serangan Tiongkok