Rusia Akan Pasok Sistem Rudal S-400 Ke India Tahun 2020

Rusia Akan Pasok Sistem Rudal S-400 Ke India Tahun 2020, MILITER.OR.ID, New Delhi – India akan mulai menerima sistem pertahanan rudal S-400 yang dibuat oleh Rusia pada tahun 2020. Sedangkan pengiriman senjata pertahanan akan bertahap hingga diperkirakan kesemuanya berlangsung hingga 2023. Hal ini dituturkan oleh Menteri Negara Urusan Pertahanan India, Subhash Bhamre, kepada parlemen setempat. Menteri Bhamre juga mencatat bahwa India akan membeli sistem pertahanan Rusia meskipun ada ancaman sanksi dari Amerika Serikat.

HARUS BACA :  Tinjauan Desain Kritis KF-X Diharapkan Selesai September 2019

“Pengiriman akan dimulai dari Oktober 2020 dan akan selesai pada April 2023,” ungkap Bhamre pada saat menjawab pertanyaan terkait pengiriman sistem pertahanan S-400, seperti di lansir dari Sputnik, Kamis (3/1/2019).

“Pemerintah menyadari semua perkembangan yang dapat berdampak pada pengadaan peralatan pertahanan dan dibutuhkan keputusan berdaulat berdasarkan persepsi ancaman, operasi dan aspek teknologi untuk menjaga Angkatan Bersenjata dalam keadaan siap untuk memenuhi seluruh spektrum tantangan keamanan,” jawab Bhamre.

HARUS BACA :  Intimidasi Proyek Filipina Di LCS, China Kirim 95 Kapal
HARUS BACA :  Yuk,Terbang dengan P-3C Orion US Navy

Komentar ini muncul setelah pada awal Oktober, Moskow dan New Delhi mengikat kesepakatan kontrak pengiriman lima unit sistem rudal S-400. Dari Rusia ke India dengan nilai lebih dari USD 5 miliar. Kesepakatan ditandatangani selama kunjungan dua hari Presiden Rusia Vladimir Putin ke India.

Penuturan Wakil Perdana Menteri Rusia Yury Borisov bahwa kontrak telah ditandatangani dalam mata uang nasional Rusia. Sistem pertahanan S-400 merupakan rudal mobile generasi baru Rusia. Mampu membahwa tiga jenis rudal yang berbeda sehingga mampu menghancurkan berbagai sasaran udara. Entah itu jarak dekat maupun jauh. Pesawat pengintai dan rudal balistik termasuk salah satu target. Demikian militer.or.id merangkum dari berbagai sumber.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rudal Avangard Rusia Masuk Layanan 2019 – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Rudal Akash Buatan India Siap Dijual Ke Vietnam