Rusia Akan Pasok Sistem Rudal S-400 Ke India Tahun 2020

Rusia Akan Pasok Sistem Rudal S-400 Ke India Tahun 2020

Rusia Akan Pasok Sistem Rudal S-400 Ke India Tahun 2020, MILITER.OR.ID, New Delhi – India akan mulai menerima sistem pertahanan rudal S-400 yang dibuat oleh Rusia pada tahun 2020. Sedangkan pengiriman senjata pertahanan akan bertahap hingga diperkirakan kesemuanya berlangsung hingga 2023. Hal ini dituturkan oleh Menteri Negara Urusan Pertahanan India, Subhash Bhamre, kepada parlemen setempat. Menteri Bhamre juga mencatat bahwa India akan membeli sistem pertahanan Rusia meskipun ada ancaman sanksi dari Amerika Serikat.

“Pengiriman akan dimulai dari Oktober 2020 dan akan selesai pada April 2023,” ungkap Bhamre pada saat menjawab pertanyaan terkait pengiriman sistem pertahanan S-400, seperti di lansir dari Sputnik, Kamis (3/1/2019).

“Pemerintah menyadari semua perkembangan yang dapat berdampak pada pengadaan peralatan pertahanan dan dibutuhkan keputusan berdaulat berdasarkan persepsi ancaman, operasi dan aspek teknologi untuk menjaga Angkatan Bersenjata dalam keadaan siap untuk memenuhi seluruh spektrum tantangan keamanan,” jawab Bhamre.

Komentar ini muncul setelah pada awal Oktober, Moskow dan New Delhi mengikat kesepakatan kontrak pengiriman lima unit sistem rudal S-400. Dari Rusia ke India dengan nilai lebih dari USD 5 miliar. Kesepakatan ditandatangani selama kunjungan dua hari Presiden Rusia Vladimir Putin ke India.

Penuturan Wakil Perdana Menteri Rusia Yury Borisov bahwa kontrak telah ditandatangani dalam mata uang nasional Rusia. Sistem pertahanan S-400 merupakan rudal mobile generasi baru Rusia. Mampu membahwa tiga jenis rudal yang berbeda sehingga mampu menghancurkan berbagai sasaran udara. Entah itu jarak dekat maupun jauh. Pesawat pengintai dan rudal balistik termasuk salah satu target. Demikian militer.or.id merangkum dari berbagai sumber.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *