Kubu Penting ISIS Di Suriah Jatuh Setelah Sepekan Digempur

Kubu Penting ISIS Di Suriah Jatuh Setelah Sepekan Digempur, MILITER.OR.ID, SURIAH – Dilaporkan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang disokong Amerika Serikat sudah menguasai dan memukul mundur seluruh milisi ISIS keluar dari Kota Hajin, Jumat (14/12/2018), waktu setempat.

Kota yang terletak di kawasan timur Suriah itu merupakan salah satu basis terakhir kelompok yang mengklaim diri mereka Negara Islam. Pengusiran ISIS terjadi selama satu pekan dan dilaporkan serta dirilis oleh lembaga Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah yang berbasis di Inggris.

HARUS BACA :  Litbang Senjata Laser, Pentagon Butuh Banyak Duit

Salah seorang pemimpin lokal SDF mengatakan, pertempuran berikutnya akan dilakukan pada awal tahun 2019. Dan kota Hajin diyakini merupakan kota terakhir yang dikuasai oleh ISIS. Tepatnya di wilayah timur Sungai Efrat, berdekatan dengan perbatasan Suriah dan Irak.

HARUS BACA :  29 Perwira Remaja AAL LXII Bergabung di Armatim

Selama beberapa bulan terakhir, SDF dipimpin milisi Kurdi (YPG) bertempur untuk melemahkan kekuatan ISIS dikawasan tersebut. Hal ini diungkap oleh seorang sumber YPG bahwa mereka dan SDF berencana menumpas kekuatan ISIS yang tersisa di kota tersebut dalam satu hingga dua hari kedepan.

HARUS BACA :  Tiga Personel Militer Amerika Kembali Tewas di Afghanistan

Sedangkan para milisi ISIS masih mengklaim mereka masih menduduki sejumlah wilayah gurun di bagian barat sungai Efrat. Kawasan yang sebenarnya sudah dikuasai oleh Pemerintah Suriah dan para sekutu.

Diungkap oleh Komandan SDF, Mazloum Kobani, setidaknya 5.000 milisi ISIS bersembunyi disekitar Hajin. Mereka mengklaim akan bertempur hingga tewas. Setidaknya 2.000 dari total pasukan ISIS di kota Hajin merupakan warga negara asing, mereka sebagian besar berasal dari Timur Tengah dan Eropa. Sekian militer.or.id melaporkan.

HARUS BACA :  Menteri Pertahanan Benarkan BIN Beli Senjata Pindad
Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  KRI Usman Harun – 359 Singgah di Oman
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Yonif MR 413 Kostrad Ramaikan Karnaval dengan Tank M113 A3

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here