Kubu Penting ISIS Di Suriah Jatuh Setelah Sepekan Digempur

Kubu Penting ISIS Di Suriah Jatuh Setelah Sepekan Digempur

Kubu Penting ISIS Di Suriah Jatuh Setelah Sepekan Digempur, MILITER.OR.ID, SURIAH – Dilaporkan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang disokong Amerika Serikat sudah menguasai dan memukul mundur seluruh milisi ISIS keluar dari Kota Hajin, Jumat (14/12/2018), waktu setempat.

Kota yang terletak di kawasan timur Suriah itu merupakan salah satu basis terakhir kelompok yang mengklaim diri mereka Negara Islam. Pengusiran ISIS terjadi selama satu pekan dan dilaporkan serta dirilis oleh lembaga Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah yang berbasis di Inggris.

Salah seorang pemimpin lokal SDF mengatakan, pertempuran berikutnya akan dilakukan pada awal tahun 2019. Dan kota Hajin diyakini merupakan kota terakhir yang dikuasai oleh ISIS. Tepatnya di wilayah timur Sungai Efrat, berdekatan dengan perbatasan Suriah dan Irak.

Selama beberapa bulan terakhir, SDF dipimpin milisi Kurdi (YPG) bertempur untuk melemahkan kekuatan ISIS dikawasan tersebut. Hal ini diungkap oleh seorang sumber YPG bahwa mereka dan SDF berencana menumpas kekuatan ISIS yang tersisa di kota tersebut dalam satu hingga dua hari kedepan.

Sedangkan para milisi ISIS masih mengklaim mereka masih menduduki sejumlah wilayah gurun di bagian barat sungai Efrat. Kawasan yang sebenarnya sudah dikuasai oleh Pemerintah Suriah dan para sekutu.

Diungkap oleh Komandan SDF, Mazloum Kobani, setidaknya 5.000 milisi ISIS bersembunyi disekitar Hajin. Mereka mengklaim akan bertempur hingga tewas. Setidaknya 2.000 dari total pasukan ISIS di kota Hajin merupakan warga negara asing, mereka sebagian besar berasal dari Timur Tengah dan Eropa. Sekian militer.or.id melaporkan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *