Kubu Penting ISIS Di Suriah Jatuh Setelah Sepekan Digempur

Kubu Penting ISIS Di Suriah Jatuh Setelah Sepekan Digempur, MILITER.OR.ID, SURIAH – Dilaporkan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang disokong Amerika Serikat sudah menguasai dan memukul mundur seluruh milisi ISIS keluar dari Kota Hajin, Jumat (14/12/2018), waktu setempat.

Kota yang terletak di kawasan timur Suriah itu merupakan salah satu basis terakhir kelompok yang mengklaim diri mereka Negara Islam. Pengusiran ISIS terjadi selama satu pekan dan dilaporkan serta dirilis oleh lembaga Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah yang berbasis di Inggris.

HARUS BACA :  Su-57 Dijajal di Medan Pertempuran Nyata

Salah seorang pemimpin lokal SDF mengatakan, pertempuran berikutnya akan dilakukan pada awal tahun 2019. Dan kota Hajin diyakini merupakan kota terakhir yang dikuasai oleh ISIS. Tepatnya di wilayah timur Sungai Efrat, berdekatan dengan perbatasan Suriah dan Irak.

Selama beberapa bulan terakhir, SDF dipimpin milisi Kurdi (YPG) bertempur untuk melemahkan kekuatan ISIS dikawasan tersebut. Hal ini diungkap oleh seorang sumber YPG bahwa mereka dan SDF berencana menumpas kekuatan ISIS yang tersisa di kota tersebut dalam satu hingga dua hari kedepan.

HARUS BACA :  Frigate Canggih Thailand Akan Dikirim Agustus – Militer.or.id
HARUS BACA :  Kapal Angkatan Laut Australia Berlabuh di Jakarta Sebagai Tanda Kestabilan Hubungan

Sedangkan para milisi ISIS masih mengklaim mereka masih menduduki sejumlah wilayah gurun di bagian barat sungai Efrat. Kawasan yang sebenarnya sudah dikuasai oleh Pemerintah Suriah dan para sekutu.

Diungkap oleh Komandan SDF, Mazloum Kobani, setidaknya 5.000 milisi ISIS bersembunyi disekitar Hajin. Mereka mengklaim akan bertempur hingga tewas. Setidaknya 2.000 dari total pasukan ISIS di kota Hajin merupakan warga negara asing, mereka sebagian besar berasal dari Timur Tengah dan Eropa. Sekian militer.or.id melaporkan.

HARUS BACA :  Jet T-38C Talon USAF Jatuh di Texas
Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Mesir Desak Israel Hentikan Kekerasan di Gaza