Israel Lancarkan Serangan Militer Terhadap Pasukan Iran Di Suriah

0
206

Israel Lancarkan Serangan Militer Terhadap Pasukan Iran Di Suriah, MILITER.OR.ID – Militer Israel (IDF) mengungkapkan bahwa mereka telah mulai melancarkan serangan terhadap pasukan Iran di Suriah. Target operasi adalah Pasukan Quds, satuan elite Garda Revolusioner Iran. Memang belum ada detail lebih lanjut akan keterangan tersebut, namun kabarnya telah terjadi serangan di sekitar ibu kota Suriah, Damaskus, pada Senin pagi.

Media Suriah mengklaim bahwa angkatan udara mereka telah memukul mundur “Serangan udara Israel”. Pada mingggu (20/1/2019), IDF mengklaim telah menghentikan sebuah roket yang meluncur di atas Dataran Tinggi Golan.

HARUS BACA :  Menlu Iran Peringatkan AS Bahwa Perang Sama Dengan Bunuh Diri

SHOR selaku Lembaga pemantau hak asasi di Suriah berbasis di Inggris, menuturkan bahwa roket Israel berupaya menyerang “wilayah sekitar Damaskus.” Hal  tersebut diungkap oleh saksi mata di Damaskus, mereka mengatakan mendengar suara ledakan keras di langit saat malam hari. SOHR juga mengungkap bahwa rudal Israel menghancurkan depot senjata serta pos-pos milik militer Iran yang mendukung gerakan Hezbollah. Ada banyak korban berjatuhan dalam serangan ini.

HARUS BACA :  Tak Berani Lawan S-300, Israel Mulai Pakai Rudal Balistik

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, juga mengeluarkan peringatan terkait penyerangan ini saat kunjungannya ke Chad pada Minggu (20/1/2019).

“Kami telah membuat kebijakan untuk menyerang kubu pertahanan Iran di Suriah dan untuk membahayakan siapapun yang mencoba untuk mengganggu kami,” ungkap Netanyahu.

Selama ini Israel sering membantah bahwa mereka telah melakukan penyerangan ke dalam wilayah Suriah. Tapi pada Mei 2018 lalu Israel mengatakan bahwa mereka telah menghancurkan hampir seluruh infrastruktur pasukan militer Iran di Suriah. Terbesar serangan yang dilakukan ialah sejak dimulainya perang saudara Suriah tahun 2011.

HARUS BACA :  Gudang Meledak, Ribuan Amunisi Ukraina Musnah – Militer.or.id

Demikian berita militer yang bisa militer.or.id kabarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here