AS Peringatkan Israel Terkait Serangan Balasan Iran

AS Peringatkan Israel Terkait Serangan Balasan Iran, militer.or.id – Diungkap Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat (AS), Dan Coats. Beliau memperingatkan Israel terkait kemungkinan adanya serangan balasan dari Iran, apabila Tel Aviv terus melakukan serangan udara di Suriah. Coats yang juga berbicara di depan Komite Intelijen Senat AS, dia mengatakan bahwa Iran tampaknya berusaha menghindari konflik langsung dengan Israel. Namun jika Israel masih terus melakukan serangan terhadap basis Iran di Suriah, maka Teheran pada satu titik akan melakukan serangan balasan.

HARUS BACA :  Perjanjian Nuklir AS Dan Rusia Terancam Bubar

“Kami menilai bahwa Iran berupaya menghindari konflik bersenjata besar dengan Israel. Namun, serangan Israel yang mengakibatkan korban dari sisi Iran meningkatkan kemungkinan pembalasan konvensional Iran terhadap Israel,” kata Coats, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (30/1/2019).

Dia juga menambahkan, upaya yang dilakukan Teheran untuk memperluas pengaruhnya di Suriah, termasuk pula berbagai upaya menciptakan pangkalan militer permanen yang menjadi alasan Israel melancarkan serangan ke Suriah.

HARUS BACA :  Korea Utara Memiliki 20 Bunker Pangkalan Rudal Konvensional
HARUS BACA :  Militer Filipina Serang Militan Yang Menjadi Dalang Pengeboman Gereja

“Iran terus berusaha mendapatkan pangkalan militer permanen dan kesepakatan ekonomi di Suriah dan mungkin ingin mempertahankan jaringan pejuang asing Syiah di sana, meskipun serangan Israel terhadap posisi Iran di Suriah,” imbuhnya.

“Upaya Iran untuk mengkonsolidasikan pengaruhnya di Suriah dan pasukan Hizbullah telah mempromosikan serangan udara Israel pada Januari 2019 terhadap posisi Iran di Suriah dan menggarisbawahi kekhawatiran kami yang semakin besar tentang lintasan lama pengaruh Iran di wilayah tersebut dan risiko konflik akan meningkat,” tambahnya.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna 2018

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Satgas TNI Unamid Bangun Solar Cell Panel di Darfur